Bursa Transfer

Persija Kedatangan Kapten Timnas Afghanistan

Jumat, 22 Desember 2017 08:47 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Persija Jakarta terus mencari kepingan pemain asing untuk musim depan. Setelah kedatangan Junior Timbo dari Brasil, kini Faysal Shayesteh ikut-ikutan mengadu peruntungan di klub ibu kota. 

Faysal merupakan kapten Tim Nasional (Timnas) Afghanistan. Pemain berusia 26 tahun ini fasih bermain sebagai playmaker.

Batang hidung Faysal telah tampak pada sesi latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (21/12/17). Dikarenakan baru tiba, pemain berdarah Belanda ini hanya berlari-lari kecil di pinggir lapangan.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menyambut sang pemain dengan tangan terbuka. Meskipun berdarah Belanda, Faysal bakal diproyeksikan untuk memenuhi kuota pemain Asia.

"Dia mulai latihan hari ini untuk mengisi kuota pemain Asia. Saya belum tahu sampai kapan dia dicoba," kata Teco kepada wartawan.

"Dia terlihat memiliki skill yang cukup bagus. Saya juga sudah lihat rekaman video aksinya," ucapnya menambahkan.

Usai latihan, Faysal mengungkap alasan tidak mengikuti latihan penuh seperti kebanyakan penggawa Macan Kemayoran. Gelandang yang pernah mengikuti seleksi bersama Arema FC dan membela Persiba itu berjanji bakal membuktikan kualitasnya selama masa pemantauan.

"Hanya ikut sesi kecil karena kemarin saya baru tiba sedikit terlambat di sore hari, jadi saya masih sangat kelelahan. Hari ini saya ikut sesi kecil. Besok mungkin saya baru ikut latihan yang sesungguhnya," tutup Faysal.

579