Liga Indonesia

Gabung Persebaya, Osvaldo Haay Sebut Bonek Suporter Terbaik di Indonesia

Jumat, 22 Desember 2017 06:41 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Teka-teki klub yang akan dibela Osvaldo Haay kini sudah terjawab. Pemain muda asal Persipura ini bakal membela Persebaya Surabaya di Liga 1 musim 2018. Saat ini, Osvaldo Haay tengah melakoni tes medis di Jakarta.

Seperti diungkap Jawa Pos, winger Timnas U-23 ini antusias bisa bergabung dengan Bajul Ijo. Sebagai salah satu tim tradisional di Indonesia, Persebaya bakal menjadi sorotan di kompetisi Liga 1 tahun depan. Itulah yang membuat Osvaldo tertarik untuk berganti kostum.

Bergabung dengan Persebaya, artinya Osvaldo akan bertemu kembali dengan pelatih yang pernah menanganinya semasa membela Persipura, Angel Alfredo Vera. Kondisi ini membuat proses adaptasi Osvaldo dengan Persebaya dipercaya akan lebih cepat.

"Persebaya tim besar di Indonesia, sama seperti Persija, Persib, dan Persipura. Mereka juga punya keinginan besar untuk juara tahun depan. Selain itu Persebaya punya skuat yang bagus," ungkap Osvaldo.

Tak hanya soal tim Persebaya yang menjanjikan, hal lain yang membuat pemain 19 tahun ini tertarik bergabung dengan Green Force adalah keberadaan para Bonek. Dalam pandangan Osvaldo, Bonek adalah suporter terbaik yang rela mendukung di manapun Persebaya bertanding.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lutfi Kamal mencoba menggangu pergerakan Osvaldo Haay. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLutfi Kamal mencoba menggangu pergerakan Osvaldo Haay.

"Kalau menurut saya Bonek suporter terbaik di Indonesia, bahkan mungkin juga di Asia. Saya berharap mereka tetap setia mendukung kami di Persebaya," imbuh dia.

Saat ini Osvaldo tengah menjalani tes medis di Jakarta. Ketika tes medis ini dinyatakan lulus, Osvaldo pun akan segera menandatangani kontrak bersama Bajul Ijo. Saat itulah dia resmi menjadi penggawa anyar Persebaya.

103