Liga Indonesia

Hijrah ke Persebaya dan Tinggalkan Persipura, Osvaldo Haay Ungkap Alasannya

Kamis, 21 Desember 2017 17:19 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Superball
Osvaldo Haay. Copyright: © Superball
Osvaldo Haay.

Teka-teki klub baru yang menjadi tujuan Osvaldo Haay akhirnya terjawab. Dalam beberapa waktu terakhir, santer diberitakan jika akan bergabung dengan Persib Bandung setelah dikethaui berada di Yogyakarta dalam waktui yang hampir bersamaan jelang pemusatan latihan Maung Bandung di sana.

Selain Persib, gelandang asal Papua itu juga dikaitkan dengan klub-klub besar lainnnya, sebut saja Persija. Setelah bungkam, Osvaldo akhirnya buka suara dan menyatakan jika Persebaya lah yang menjadi rumah barunya kini.

"Iya saya ke Persebaya musim depan. Kontrak belum ditandatangani, tapi dalam waktu dekat semua orang akan mengetahui saya berlabuh ke Persebaya," ujar Osvaldo saat dihubungi INDOSPORT.

© Muhammad Ginanjar/Indosport
Osvaldo Ardiles Haay (gelandang Persipura Jayapura). Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportOsvaldo Ardiles Haay (gelandang Persipura Jayapura).

 Pemain sayap berusia 19 tahun itu pun mengungkapkan alas an di balik keputusannya bergabung dengan Persebaya yang di musim depan akan bermain di Liga 1. Osvaldo nyatanya lebih memilih meninggalkan Persipura dan berlabuh ke klub berjuluk Bajul Ijo tersebut karena adanya ikatan istimewa.

“Iya Itu (banyak pemain Papua di Perebaya) salah satunya tetapi Surabaya juga adalah kampung ibu saya, sehingga saya ingin juga mengabdi di sana,” tambah Osvaldo.

© Internet
Osvaldo Haay Copyright: InternetOsvaldo Haay

Bersama Persebaya nantinya, Osvaldo sudah memiliki harapan dan tentunya target. Ia pun memuji kualitas klub asuhan pelatih Angel Alfredo Vera tersebut yang mampu kembali ke Liga 1 usai keluar sebagai kampiun di Liga 2.

“Target saya bisa membawa persebaya juara liga indonesia musim depan. Sebab saya melihat Persebaya adalah tim juara,” tutupnya.

101