Liga Spanyol

Pemain yang Berpotensi Melakukan Debut di El Clasico

Jumat, 22 Desember 2017 16:13 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© SoccerCornerTalk
Real Madrid vs Barcelona. Copyright: © SoccerCornerTalk
Real Madrid vs Barcelona.

Barcelona akan menjalani laga sulit pada pekan ke-17 La Liga di mana mereka akan menghadapi Real Madrid akhir pekan nanti. Laga bertajuk El Clasico tersebut pun akan menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh pencinta sepakbola di penjuru dunia.

Laga tersebut pun akan mempersulit Barcelona untuk melanjutkan tren tak terkalahkan pada musim ini. Tercatat, tim berjuluk Blaugrana tersebut belum menelan kekalahan di liga domestik selama musim 2017/18 ini.

Sedangkan dari kubu tuan rumah, Real Madrid akan tampil maksimal demi meraih tiga kemenangan berturut-turut dari rival abadinya tersebut. Seperti yang diketahui, Los Blancos telah mencatatkan dua kemenangan lebih dulu pada ajang Piala Super Spanyol pada Agustus lalu.

Kedua tim pun tidak hanya ingin merebut poin semata, melainkan menjaga gengsi dan harga diri. Pasalnya, kedua tim tersebut memiliki sejarah yang bisa membuat gesekan emosional di setiap pertandingannya.

Demi harga diri, tentu kedua tim akan memainkan skuat utamanya sejak awal laga. Bahkan, pemain bintang yang belum fit 100 persen pun bukan tidak mungkin akan dipaksakan bermain pada laga El Clasico ini.

© TOTAL SPORTEK
Barcelona ketika melawan Real Madrid Copyright: TOTAL SPORTEKBarcelona ketika melawan Real Madrid

Terbukti ketika kedua tim bertemu di La Liga, baik Real Madrid maupun Barcelona tidak pernah melakukan perjudian pemain. Mereka hanya melakukan rotasi pemain pada turnamen Piala Liga dan laga persahabtan pra-musim.

Kendati demikian, bukan tidak mungkin para pemain yang jarang mendapatkan tempat utama akan mencicipi kerasnya pertandingan El Clasico. Pasalnya, pecinta sepakbola tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di sebuah pertandingan. Bukan tidak mungkin, akan ada wajah baru yang muncul laga panas nanti.

Kali ini, INDOSPORT akan membahas beberapa pemain yang berpotensi menjalani debut di EL Clasico pada laga resmi. 

103