Bursa Transfer

Persija Buka Peluang Labuhkan Winger Timnas U-23, Siapa?

Jumat, 22 Desember 2017 15:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta melakukan latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta melakukan latihan.

Penuhnya lini tengah terutama sektor sayap Bali United membuat posisi Yabes Roni terancam. Kini, gelandang berusia 22 tahun tersebut menjadi properti panas di lantai bursa.

Persija Jakarta sepertinya tertarik melabuhkan Yabes. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu membutuhkan winger tambahan setelah meminjamkan Ambrizal Umanailo ke Borneo FC.

Direktur Persija, Gede Widiade tidak membantah terpukau dengan kualitas sang pemain. Pengusaha asal Surabaya tersebut bakal mendiskusikan transfer personil Tim Nasional (Timnas) U-23 itu dengan pelatih Stefano Cugurra Teco.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTDirektur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade.

"Saya tidak tahu itu isu dari mana. Tapi, kalau dia mau ke Persija, datang saja. Pasti saya pertimbangkan. Nanti saya sampaikan ke Teco," ungkap Gede.

Pada musim lalu, Yabes tidak banyak bermain. Selain senantiasa membela timnas U-22, mantan pemain Persap Alor ini kalah bersaing dengan Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly.

Kedatangan Kevin Brands dan bertahannya Nick van der Velden di Bali United semakin mempertipis peluang Yabes merebut posisi inti. Mengingat, keduanya merupakan pemain asing yang tentu akan menjadi andalan pelatih Widodo C. Putro di lini tengah.

Kesempatan bermain Yabes akan lebih besar di Persija. Sebab, Macan Kemayoran dikenal amat menyukai pemain muda bertalenta.

381