Rayakan Hari Ibu, Ini yang Dilakukan Tottenham Hotspur

Jumat, 22 Desember 2017 13:18 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Winks dan Dele Alli. Copyright: © Getty Images
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Winks dan Dele Alli.

Indonesia tengah memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember. Bahkan, Tottenham Hotspur pun ikut merayakan hari bersejarah bagi masyarakat Indonesia ini. Klub yang diarsiteki Mauricio Roberto Pochettino itu menulis lirik lagu "Kasih Ibu" yang diunggah ke akun media sosial resmi Tottenham berbahasa Indonesia, @Spurs_ID.

Ini bisa dibilang sebagai sesuatu yang unik karena jarang akun Twitter klub-klub top Eropa memberikan ucapan selamat di luar hari raya keagamaan dan hari kemerdekaan. Sebuah gestur yang menarik dari Spurs.

Spurs sendiri adalah salah satu klub Liga Primer Inggris yang mempunyai akun Twitter khusus bahasa Indonesia dan saat ini sudah memiliki lebih dari 12.800 pengikut serta mendapatkan verifikasi dari Twitter.

Sekedar informasi, di Indonesia, Hari Ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional. Tanggal ini diresmikan oleh Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden Nomor 316 tahun 1959, pada ulang tahun ke-25 Kongres Perempuan Indonesia 1928. 

Tanggal tersebut dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara.