Liga Indonesia

Skuat Timnas Indonesia untuk Asian Games Diputuskan Pasca Test Event

Jumat, 22 Desember 2017 19:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI melalui Sekjennya, Ratu Tisha Destria mengonfirmasi jika skuat final Timnas Indonesia untuk Asian Games 2018 akan diputuskan oleh pelatih Luis Milla pasca test event yang rencananya akan berlangsung Februari tahun depan.

"Keputusan terakhir itu kan baru akan diambil menjelang test event. Baru setelahnya diputuskan inilah tim yang tidak akan berubah-berubah oleh Luis Milla. Dari kemarin sampai sekarang itu pemain yang dipanggil kan baru proyeksi," ujar wanita 32 tahun itu.

Setelah memutuskan skuat final untuk Asian Games nanti, Luis Milla dan PSSI juga sudah menyusun program untuk Skuat Garuda. Nantinya, setiap pemain yang terpilih akan menjalani latihan di setiap akhir bulan pada tahun depan hingga gelaran Asian Games.

"Artinya kategori menjadi pemain Timnas adalah kedisiplinan mengikuti aturan dan program pelatih. Bahwa program kepelatihan yang telah ditetapkan itu, memang intensitasnya sangat tinggi. Setiap bulan pasti ada dan harus diikuti untuk mengejar ketertinggalan kita," ucap Tisha.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Ratu Tisha Sekjen PSSI Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comRatu Tisha Sekjen PSSI.

Untuk itu, PSSI juga sudah mewanti-wanti beberapa pemain muda yang bekakangan memilih berkarir di luar negeri seperti Evan Dimas, Ilham Udin Armayn hingga Ryuji Utomo yang kerap dipanggil Luis Milla.

"Kalau koordinasi mau itu dia pemain Timnas atau tidak, etikanya harus kordinasi. Kalau terjadi apa pun dengan dia, yang bertanggung jawab itu PSSI. Nah yang menjadi sangat krusial, adalah ketika dia dalam radar pemantauan inti dari pemain timnas. Tapi saya tak mau mengecilkan arti menjadi pemain timnas," tutup Tisha mengenai peluang dan kondisi tiga pemain di atas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%