Liga Indonesia

Resmi Gabung Klub Thailand, Terens Puhiri Terima Gaji Lebih Besar

Jumat, 22 Desember 2017 13:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Borneo
Teren Puhiri dan Panglamsam, Presiden Port FC Copyright: © Borneo
Teren Puhiri dan Panglamsam, Presiden Port FC

Dengan bergabung bersama klub Thailand, Terens menjadi pemain keempat asal Indonesia di musim ini yang bermain di klub luar. Sebelumnya ada Evan Dimas dan Ilham Udin yang akan bermain di Liga Malaysia bersama Selangor Fa. Serta Ryuji Utomo yang bermain di Liga Thailand.

Disingggung akan proses kepindahanya, Terens pun memiliki alasan tersendiri. Baginya dia ingin meraih pengalaman dan ilmu yang tinggi dengan bermain di liga luar.

"Saya ke sana (Liga Thailand) hanya mau menimba ilmu yang banyak," ucap Terens melalui pesan singkatnya.

© Twitter@TLeagueTransfer
Presiden Borneo FC, Nabil Husein (kiri) dan Teren Puhiri (tengah) Copyright: Twitter@TLeagueTransferPresiden Borneo FC, Nabil Husein (kiri) dan Teren Puhiri (tengah)

Bermain di liga luar tentu tak akan mudah. Terens pun mengaku mendapat banya wejangan khusus untuk dirinya. Khususnya dari mantan bos dia di Borneo FC, Nabil Husein. 

"Bos Nabil pesannya saya hanya harus bekerja keras selalu. Dan selalu andalkan Tuhan," jelas dia.

Dengan bermain di liga luar Terens pun disinyilir mendapat gaji yang lebih besar dari Borneo. Hal ini pun pemain yang terkenal akan kecepatannya tak menampiknya.

"Soal gaji puji Tuhan saja," tutup dia.

Sebagai informasi, Terens bukan secara permanen bergabung dengan Port FC, melainkan hanya dipinjamkan selama semusim. Borneo FC memilih pemain 22 tahun itu untuk dipinjamkan agar mendapatkan pengalaman di level yang berbeda sehingga permainannya ke depan semakin berkembang.

290