Bola Internasional

Terungkap, Timnas Indonesia Jadi Alasan Top Skor Vietnam Pensiun Dini

Jumat, 22 Desember 2017 14:19 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© wap.vtvgo.vn
Fachrudin Aryanto dan Le Cong Vinh. Copyright: © wap.vtvgo.vn
Fachrudin Aryanto dan Le Cong Vinh.

Striker legendaris Vietnam, Le Cong Vinh, sudah menyatakan pensiun usai pagelaran Piala AFF 2016 lalu. Saat itu mantan pemain Consadole Sapporo itu meninggalkan dunia bal-balan di usia yang masih terbilang cukup produktif yakni 31 tahun.

Lee Cong Vinh memutuskan gantung sepatu usai gagal membawa negaranya menjadi juara Piala AFF 2016. Saat itu, mimpi Vietnam dihentikan oleh Indonesia di babak semifinal dengan agregat 4-3.

Rupanya kekalahan itu terasa menyakitkan bagi Con Vinch. Bahkan dirinya sempat berpikiran bahwa ia memang sudah tidak sanggup bermain sepakbola lagi setelah 12 tahun berkarir di sepakbola profesional.

"Saya berpikir bahwa jika kami (Vietnam) lolos ke semifinal Piala AFF maka saya akan bermain setahun lagi, tapi setelah kami takluk dari Indonesia di semifinal, saya sangat terpukul dan berpikir bahwa saya tidak bisa bermain (sepakbola) lagi," tutur Cong Vinh dilansir dari FourFourTwo.

"Di tahun 2014 kami kalah di semifinal, di 2016 kami kalah lagi di semifinal dan saya berpikir bisa bermain setahun lagi, tapi untuk apa?" tandasnya.

© Internet
Lee Chong Vinh (pemain Vietnam) Copyright: InternetLee Chong Vinh (pemain Vietnam)

Le Cong Vinh lahir pada 10 Desember 1985. Ia tampil pada 85 pertandingan bersama timnas Vietnam dan mencetak 51 gol, termasuk gol penyama skor saat The Golden Stars bersua Thailand di leg kedua final Piala AFF 2008 yang membantu mengantarkan Vietnam merengkuh gelar juara untuk kali pertama. Hingga saat ini, ia masih menjadi top skor sepanjang masa Timnas Vietnam.

Usai meninggalkan sepakbola, Con Vinh kini menjabat sebagai petinggi di salah satu klub Vietnam. Cong Vinh jadi wakil ketua di klub Ho Chi Minh City FC.
   
 

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
17%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%