Bursa Transfer

Bakat Terbaik Tulehu Lengkapi Barisan Pertahanan Arema

Sabtu, 23 Desember 2017 20:38 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Perburuan pemain di sektor pertahanan akhirnya lengkap bagi Arema. Tanpa diduga, tim berlogo kepala singa ini mendapatkan tambahan tenaga melalui Ricky Akbar Ohorella, fullback yang di Liga 1 lalu memperkuat Pusamania Borneo FC.

Sebelumnya, Joko Susilo mengutarakan keinginannya untuk menambah satu pemain lagi di sektor fullback. Satu nama kemudian muncul, yakni Vava Mario Yagalo yang digadang-gadang hijrah dari Persija Jakarta.

"Pemain ini bermain di Liga 1. Dia bisa berperan sama baiknya sebagai bek kanan maupun kiri," tutur pelatih Arema FC tersebut.

Bukan Vava, melainkan sosok itu adalah Ricky Akbar Ohorella. Sang pemain bahkan sudah bergabung mengikuti latihan pertamanya sekaligus penutup jelang libur Natal dan Tahun Baru, di Stadion Gajayana Kota Malang sore tadi.

"Saat ini kesepakatan sudah terjalin. Hanya tinggal tanda tangan kontrak saja," ujar pemain yang namanya meroket bersama Semen Padang tersebut.

© Borneo FC
Ricky Akbar Ohorella saat masih membela Borneo FC. Copyright: Borneo FCRicky Akbar Ohorella saat masih membela Borneo FC.

Salah satu bakat terbaik Tulehu, Maluku itu pun mengaku tak berpikir panjang begitu datang tawaran dari Arema FC. Reputasi sebagai salah satu klub besar, membuatnya sangat tertarik untuk menjajal persaingan di Arema.

Ricky pun sebenarnya bukan anak kemarin sore. Ia juga pernah membawa Semen Padang meraih trofi kompetisi IPL 2012 silam, serta kenyang pengalaman di pentas Liga 2 bersama Persih tembilahan maupun Persibom Bolaang Mongondow.

"Setiap pemain pasti ingin bermain di Arema, begitu juga dengan saya. Pilihan ke Arema juga sudah mantap, meski ada beberapa tawaran dari tim lain," pungkasnya.

79