Bursa Transfer

Masih Butuh Fullback, Pemain Muda Persija Masuk Radar Arema FC

Sabtu, 23 Desember 2017 10:06 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Kedatangan Purwaka Yudi ternyata belum menghentikan aktifitas Arema FC di bursa transfer. Tim berlogo kepala singa ini masih membutuhkan tambahan satu pemain di sektor pertahanan.Padahal, hadirnya Purwaka di pos defender setidaknya sudah menutupi kerangka tim besutan Joko Susilo itu. 

Gethuk, sapaan karibnya, sedari awal ingin komposisi beknya di lini belakang diisi 8 pemain. Komposisi itu sudah tertutupi melalui kehadiran Purwaka Yudi, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho dan Muhammad Zaenuri di posisi defender. Sementara pada Fullback, Arema akan diperkuat Johan Al Farisi dan Junda Irawan di kiri, serta Agil Munawar dan Syaiful Indra Cahya di sisi kanan.

"Ya memang sudah ada dua pemain di setiap posisi. Tapi kami butuh satu lagi untuk menyempurnakan komposisi di lini pertahanan," ucap Pelatih Arema FC tersebut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain belakang Persija Jakarta Vava Mario Yagalo (kiri) berduel dengan Gelandang Persela Lamongan Yogi Novrian pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (01/03/15). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain belakang Persija Jakarta Vava Mario Yagalo (kiri) berduel dengan Gelandang Persela Lamongan Yogi Novrian.

"Dia adalah pemain di Liga 1, dan mampu bermain sebagai fullback kanan maupun kiri," imbuhnya.

Berdasarkan data itu, nama Vava Mario Yagalo pun muncul ke permukaan dan dikaitkan dengan Arema FC. Meski disodori nama bek muda milik Persija itu, Gethuk masih enggan menanggapinya. Kuatnya nama pemain kelahiran Kediri itu menjadi kandidat anggota baru di Arema, juga lantaran kualifikasinya mirip dengan yang diutarakan Gethuk.

"Delapan pemain di belakang memang sudah tertutupi. Dengan satu lagi, maka kami tidak khawatir lagi jika ada pemain kami (Bagas Adi Nugroho) dipanggil Timnas untuk jangka panjang sekali pun," ungkapnya.

331