Liga Indonesia

Patrich Wanggai Gabung Persib, Herrie Setyawan: Tidak Ada Penolakan Dari Bobotoh!

Sabtu, 23 Desember 2017 10:47 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Patrich Wanggai berlatih dengan Persib di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Patrich Wanggai berlatih dengan Persib di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung.

Setelah sempat menghilang dihari pertama pemusatan latihan di Yogyakarta, Patrich Wanggai sudah menunjukan batang hidungnya dihari kedua pelaksanaan Training Center (TC) Persib Bandung di Yogyakarta.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie 'Jose' Setyawan membeberkan alasan kenapa Wanggai menghilang dilatihan perdana Maung Bandung. Menurutnya, ia sudah meminta izin kepada manajemen tim dan staff pelatih untuk tidak mengikuti latihan dihari perdana di Yogyakarta.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTAsisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

"Dia sudah meminta izin karena istrinya sedang sakit," beber Herrie Setyawan, seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Jose menambahkan, perihal penolakan bobotoh terhadap Patrich Wanggai karena pernah mengacungkan jari tengah kepada bobotoh. Menurutnya, aksi yang dilakukan Wanggai memang tidak terpuji, tapi Jose yakin Wanggai pasti bisa merubah sifatnya saat berkostum Persib Bandung. 

"Okay lah kalau bicara soal yang kemarin itu tapi kita tidak bisa menyalahkan Patrich. Mudah-mudahan, dia bisa berubah dan adaptasi dengan lingkungan baru di PERSIB," terangnya.

Menurut Jose, tidak pernah ada penolakan dari bobotoh perihal bergabungnya ke Persib Bandung. Ia yakin Wanggai akan bersikap profesional dan menunjukan permainan terbaiknya kala berkostum Pangeran Biru.

"Engga ada penolakan dari Bobotoh. Dia kan masih warga Indonesia. Saya yakin dia sebagai pemain ya profesional saja," tambahnya.

Saat ini Persib Bandung memang tengah fokus menggelar Training Centre (TC) di Yogyakarta, pada 21-29 Desember 2017 mendatang. Persib Bandung membawa 22 pemainnya untuk melaksanakan TC di Yogyakarta.

430