Liga Spanyol

Bekerja Sama dengan Stasiun Televisi Swasta, La Liga Gelar Nobar El Clasico 2017 di Indonesia

Sabtu, 23 Desember 2017 05:30 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Real Madrid vs Barcelona Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Real Madrid vs Barcelona

Perhelatan akbar La Liga Spanyol yang ditunggu-tunggu segera berlangsung. Partai pekan ke-17 antara Real Madrid melawan Barcelona akan tersaji Sabtu (23/12/17) di Santiago Bernabeu. 

Pertandingan tersebut dikenal sebagai El Clasico. Sebab, kedua tim memiliki rivalitas yang mengakar sejak puluhan tahun lamanya.

Tidak hanya di daratan Spanyol, demam El Clasico juga melanda Asia, khususnya Indonesia. Untuk itu, La Liga tidak malu-malu menggelar nonton bareng (nobar) laga tersebut di Tanah Air.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Real Madrid vs Barcelona. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPrediksi Real Madrid vs Barcelona.

La Liga bersama stasiun televisi swasta nasional, SCTV, mengajak para penggemar menyaksikan bersama laga El Clasico secara langsung pada Sabtu (23/12/17) di Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan. Mantan pemain Valencia, Gaizka Mendieta akan menemani para pendukung untuk menghilangkan rasa tegang saat menonton El Clasico.

La Liga kini memang tengah gencar melebarkan sayap ke kawasan Asia, termasuk Indonesia. Presiden La Liga, Javier Tebas mengungkap alasan pihaknya melakukan tersebut.

“Tujuan kami adalah membawa La Liga keseluruh dunia, dan lebih jauh lagi menjadikan La Liga sebagai kompetisi sepakbola terbaik dan terbesar di dunia. Kami menyadari bahwa cara yang terpenting ialah mendekatkan diri dengan para fans dan kami menyuguhi mereka dengan pengalaman-pengalaman terbaik bersama La Liga,” ungkap Tebas dalam keterangan resmi yang diterima INDOSPORT, Jumat (22/12/17).

“Real Madrid dan Barcelona memiliki fans yang sangat besar di Indonesia dan kami merasa memiliki hutang untuk memenuhi hasrat para fans La Liga. Sebuah kesempatan untuk menjadi lebih dekat seperti melalui sebuah acara. Ini merupakan langkah besar dan apa yang kita percaya akan menjadi awal perjalanan yang hebat di Indonesia,” katanya menambahkan.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETCaption

Adapun Mendieta, bakal menjanjikan suguhan superseru pada laga nobar El Clasico. Mantan pebola berusia 43 tahun tersebut tidak sabar untuk berbaur dengan penggemar La Liga yang ada di Indonesia.

“Akan menjadi pengalaman yang sangat menarik dan unik dapat menyaksikan laga terbaik dari liga terbaik dunia bersama para fans di Indonesia. Saya tidak sabar untuk bertemu para fans dan bersama merasakan antusias menyaksikan pertandingan yang paling dinanti, tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia,” ungkap mantan pemain Timnas Spanyol ini.

90