Liga Spanyol

Demi PSG, Emery Pantau El Clasico di Bernabeu

Jumat, 22 Desember 2017 16:22 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Real Madrid vs Barcelona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Real Madrid vs Barcelona.

Laga El Clasico yang akan dihelat di Santiago Bernabeu pada Sabtu (23/12/17) dipastikan akan kedatangan tamu spesial. Tamu spesial tersebut dikabarkan akan mempelajari bagaimana skuat Zidane berlaga menghadapi rival sekuat Barcelona.

Unai Emery, pelatih Paris Saint-Germain ini dikabarkan akan memantau pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona di akhir pekan nanti. Kehadirannya di laga El Clasico jilid pertama tersebut adalah untuk menyelidiki permainan Real Madrid yang akan menjadi lawannya di babak 16 besar Liga Champions nanti.

"Saya akan mengambil banyak kesimpulan mengenai Madrid dengan menontonnya," ujarnya seperti yang dilansir dari Marca.

"Meski kedua tim saling mengenal (kekuatan masing-masing), itu akan bagus. Melihat di stadium memberimu perspektif yang berbeda." tambahnya.

Meski Los Blancos adalah calon lawan PSG di 16 besar liga Champions nanti, Unai Emery tetap menjagokan Madrid untuk bisa menang di laga panas itu. Emery bahkan yakin Madrid bisa bangkit di paruh kedua musim 2017/18 nanti.

© INDOSPORT
Pelatih Unai Emery memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Olympique Marseille. Copyright: INDOSPORTPelatih Unai Emery memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Olympique Marseille.

"Sabtu nanti, Madrid adalah yang difavoritkan untuk memenangkan laga, mengingat mereka bermain di kandang.Keunggulan di kandang adalah sesuatu yang menguntungkan di El Clasico." tutur Emery.

"Faktanya mereka memang tidak memulai musim ini dengan baik, itu akan berbeda di bagian kedua musim ini. Dengan banyak pertandingan penting akan dihadapi, saya yakin mereka akan bermain baik. Mereka masih memiliki tim yang bagus. Mereka memenangi dua gelar Liga Champions terakhir dan gelar La Liga." lanjutnya.

Le Parisiens sendiri dijadwalkan akan bertemu Los Blancos di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa pada 15 Februari 2018 di stadion kebanggaan Madrid, Santiago Bernabeu.