Liga Spanyol

Gawat! Jelang El Clasico, Real Madrid Terancam Kehilangan Ronaldo

Rabu, 20 Desember 2017 22:40 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Cristiano Ronaldo kembali gagal cetak gol saat lawan Las Palmas. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo kembali gagal cetak gol saat lawan Las Palmas.

Mega bintang Real Madrid ini kembali absen dalam sesi latihan tim, Rabu (20/12/17) waktu setempat. Oleh karena itu, mencuat kabar jika Ronaldo kemungkinan besar absen di laga El Clasico kontra Barcelona.

“Cristiano Ronaldo bekerja terpisah dari grup, sementara Luca [Modric] juga latihan sendiri di luar lapangan, karena ia melanjutkan proses pemulihan,” tulis admin dalam laman resmi Real Madrid.

Sejauh ini, Los Blancos tertinggal 11 poin dari pemimpin klasemen sementara Barcelona, meski Toni Kroos dkk masih meyisakan satu laga. Karenanya, kemenangan di Santiago Bernabeu nanti sangat penting bagi Madrid demi menjaga asa mempertahankan titel Liga Spanyol.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Real Madrid vs Barcelona Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comReal Madrid vs Barcelona

Sebelumnya, Ronaldo memang sempat mengaku merasa sakit pada bagian betis menyusul pelanggaran dari kapten Gremio Geromel, di laga final Piala Dunia Antar Klub di Dubai beberapa waktu lalu.  Namun ia percaya, bahwa dirinya akan pulih tepat waktu sebelum laga El Clasico.

“Saya merasa masalah pada betis di babak kedua, tapi saya tetap main. Pastinya, untuk laga Sabtu saya akan baik,” uajrnya beberapa hari lalu. 

© Marca
Dua pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) dan Sergio Ramos saat sedang ingin terbang ke Girona. Copyright: MarcaDua pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) dan Sergio Ramos saat sedang ingin terbang ke Girona.

Pemain berusia 32 tahun tersebut sebelumnya juga sudah tidak ikut latihan dengan Sergio Ramos dkk di markas latihan, Valdebebas kemarin, dan hari ini pun dia kembali absen. Kendati demikian, Madrid tidak memberikan perkembangan spesifik mengenai masalah betis atau kemungkinan cedera lainnya. 

174