Liga Inggris

Nyaris Kalah di Kandang, Wenger Sebut Pemain Arsenal Terlalu Kaku

Sabtu, 23 Desember 2017 07:08 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Arsenal vs Liverpool Copyright: © INDOSPORT
Arsenal vs Liverpool

Drama enam gol terjadi pada pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-19 antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates, Jumat (22/12/17) malam atau Sabtu dini hari WIB. Laga tersebut berakhir imbang 3-3. 

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menganggap  permainan anak-anak asuhannya kurang apik di babak pertama. Meski begitu, Wenger tetap mengapresiasi semangat juang Mesut Ozil dan kawan-kawan.

"Kami bermain kaku dengan rasa takut dan tak di level kami saat babak pertama. Di babak kedua, kami bermain di level kami. Itu merupakan pertandingan yang mendebarkan. Saya frustrasi karena tak berhasil memenangi pertandingan, tapi itu merupakan jenis pertandingan yang anda inginkan di Liga Primer Inggris," kata Wenger dikutip BBC.

Gol Alexis Sanchez (53'), Granit Xhaka (56'), dan Mesut Oezil (58') sempat mengatasi defisit dua gol Arsenal dari tim tamu. Adapun tiga gol Liverpool dicetak Philippe Coutinho (26'), Mohamed Salah (52'), dan Roberto Firmino (71').

Berdasarkan situs Liga Primer Inggris, The Gunners mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 53,6 persen berbanding 46,4 persen milik Liverpool. Namun, serangan The Reds lebih efektif dengan sembilan tendangan mengarah ke gawang berbanding 4 shots on target Arsenal. 

© INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: INDOSPORTPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

"Hal bagusnya adalah secara keseluruhan, kami pantang menyerah. Semangatnya luar biasa. Dalam hal itu, saya bangga pada para pemain. Itu menunjukkan mentalitas yang kuat. Kami mempunyai kapasitas untuk melakukan respons. Apa yang anda inginkan adalah tim menyadari bahwa kami harus mulai tampil bagus sejak menit pertama," pungkasnya.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen Liga Primer Inggris. Liverpool tetap di urutan ke-4 dengan 35 poin dari 19 laga, unggul satu angka atas Arsenal. 

34