Liga Inggris

Liverpool Terancam Kehilangan Henderson di Boxing Day

Sabtu, 23 Desember 2017 05:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Jordan Henderson ditarik keluar saat menghadapi Arsenal Copyright: © INDOSPORT
Jordan Henderson ditarik keluar saat menghadapi Arsenal

Liverpool bertamu ke Emirates Stadium untuk menghadapi Arsenal pada laga ke-19, Sabtu (23/12/17) dini hari WIB. Liverpool berhasil mencuri satu poin dari tuan rumah Arsenal dengan skor akhir imbang 3-3. Liverpool tampil cukup dominan sepanjang laga.

Namun, hasil imbang menghadapi Arsenal harus dibayar mahal oleh Liverpool. Belum genap 10 menit berjalan, Liverpool sudah melakukan pergantian pemain. Kapten The Reds, Jordan Henderson harus segera ditarik dari lapangan karena diduga mengalami cedera hamstring.

Gelandang jangkar timnas Inggris itu terlihat kesakitan saat ingin menghentikan Mesut Ozil saat serangan balik Arsenal. Namun, tiba-tiba Henderson menurunkan kecepatan larinya sambil memegangi paha kanannya.

Liverpool akhirnya memutuskan untuk mengganti Henderson dengan James Milner beberapa menit setelah sang kapten mendapat perawatan pertama di pinggir lapangan dari tim medis.

© INDOSPORT
Jordan Henderson mengalami cedera Copyright: INDOSPORTJordan Henderson mengalami cedera

Belum diketahui secara pasti cedera yang dialami Jordan Henderson. Namun, saat keluar dari lapangan dengan ditemani dua orang staf medis, Henderson tampak kesakitan sambil masih memegang pangkal paha kanannya.

Kabar cedera sang kapten tentunya menjadi pukulan untuk skuat Liverpool yang selanjutnya akan melakoni Boxing Day menghadapi Swansea City. Seperti tahun-tahun sebelumnya, klub-klub Liga Inggris akan memainkan sebanyak empat laga hanya dalam waktu 11 hari di akhir tahun.

29