Liga Inggris

Ini Catatan yang Ingin Diakhiri Liverpool di Kandang Arsenal

Sabtu, 23 Desember 2017 02:23 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Roberto Firimino - Sevilla vs Liverpool. Copyright: © Getty Images
Roberto Firimino - Sevilla vs Liverpool.

Laga panas bakal tersaji di Emirates Stadium pada Sabtu (23/12/17) dini hari ini. Arsenal bakal menjamu Liverpool. Tim yang mengandaskan mereka dengan skor 0-4 di pertemuan pertama di Stadion Anfield, Agustus lalu.

Arsenal pasti bakal bertekad untuk membalas kekalahan memalukan tersebut. Terlebih kini skuat The Gunners bakal tampil di hadapan ribuan suporter mereka. Kembali menelan kekalahan akan menjadi satu hal yang memalukan bagi Arsenal.

Di sisi lain, Liverpool sendiri punya satu misi saat bertandang ke Emirates. Pasukan The Reds ingin mengulang catatan yang pernah ditorehkan 20 tahun silam.

© -
Selebrasi pemain Liverpool Copyright: -Selebrasi pemain Liverpool

Pada Maret 1997, The Reds menang 2-1 di Stadion Highbury, kandang lama Arsenal. Dua gol Liverpool dicetak Stan Collymore dan Jason McAteer.

Musim berikutnya, Liverpool kembali meraih kemenangan di kandang The Gunners. The Reds harus berterima kasih kepada Steve McManaman yang mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan yang berlangsung pada 30 November 1997.

Namun, sejak saat itu The Reds tak kunjung bisa mengulang catatan apik tersebut. Liverpool selalu gagal mengulang kemenangan yang diraih di kandang Arsenal pada musim sebelumnya saat melakoni musim berikutnya.

Musim ini, peluang itu kembali terbuka. Pasalnya The Kop sukses meraih kemenangan 4-3 di Emirates pada musim lalu. Setelah 20 tahun tak lagi mengalami dua kemenangan beruntun di kandang Arsenal, musim ini kesempatan itu cukup terbuka.

Tak hanya soal catatan yang sudah bertahan 20 tahun, kemenangan atas Arsenal juga punya arti penting bagi Liverpool musim ini. Dengan meraih tambahan 3 poin maka The Reds bisa memperlebar jarak dengan The Gunners yang hanya berselisih satu poin saja.

Hingga pekan ke-18, Liverpool mampu berada di posisi ke-4 dengan kolekso 34 poin. Sementara Arsenal membuntuti satu peringkat di bawahnya dengan 33 poin saja. 

19