Liga Inggris

3 Petaka yang Bakal Terjadi Jika Arsenal Takluk dari Liverpool

Jumat, 22 Desember 2017 19:41 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal akan menjamu Liverpool di Emirates Stadium. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Arsenal akan menjamu Liverpool di Emirates Stadium.

Arsenal akan menjamu Liverpool di Stadion Emirates pada Sabtu dini hari (23/12/17). Arsenal memiliki misi balas dendam setelah dipermalukan 0-4 di pertemuan pertama saat keduanya bertemu di Anfield.

Kedua tim tentu akan bermain maksimal untuk kembali ke jalur juara. Apalagi, keduanya tertinggal cukup jauh dari pemimpin klasemen sementara, Manchester City. Menang tentunya akan menjadi harga mati demi menjaga asa mengejar The Citizens hingga akhir musim.

Mencuri gol sebanyak-banyaknya akan menjadi keputusan tepat bagi Arsene Wenger demi menuntaskan dendamnya di pertemuan kedua nanti.  Bermain bertahan tampaknya bukan ide yang bagus saat menghadapi klub selevel Liverpool.

© INDOSPORT
Selebrasi pemain Arsenal, Aaron Ramsey saat memberikan kemenangan untuk Arsenal. Copyright: INDOSPORTSelebrasi pemain Arsenal, Aaron Ramsey saat memberikan kemenangan untuk Arsenal.

Laga nanti pun menjadi sebuah keuntungan bagi Arsenal, mengingat mereka akan bermain di depan pendukungnya sendiri. Tentunya para pemain The Gunners akan mendapatkan suntikan tambahan dari pendukung setia mereka.

Namun, seperti istilah bola itu bundar, laga Arsenal vs Liverpool ini pun tidak menutup kemungkinan terjadi hal mengejutkan. Salah satunya kenyataan bahwa The Reds bisa saja bersorak gembira di Emirates Stadium, sama seperti yang pernah mereka lakukan pada 2016 dengan berhasil meraih kemenangan 4-3 di kandang Arsenal.

Tentunya Mesut Ozil dkk tidak ingin hal itu terjadi karena tidak efeknya akan berbuntut panjang dari sekadar gagal mengejar keteringgalan dari Man City. INDOSPORT sendiri merangkum tiga kemungkinan yang akan terjadi bila Liverpool berhasil mempermalukan Arsenal dikandangnya, berikut pembahasannya:

102