Liga Inggris

3 Laga Arsenal vs Liverpool yang Hujani Emirates Stadium dengan Gol

Jumat, 22 Desember 2017 19:15 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Emirates Stadium, markas kebanggan Arsenal akan kedatangan Liverpool untuk melakoni pertandingan pekan ke-19 Liga Primer Inggris musim 2017/18 pada Sabtu (23/12/17) dini hari WIB. Pertandingan antara dua tim Liga Primer Inggris itu diprediksi akan berjalan ketat, mengingat persaingan keduanya sedang memanas di papan klasemen sementara. 

Hanya memiliki selisih satu poin dengan Liverpool yang berada di posisi 4 klasemen sementara membuat skuat Arsene Wenger akan tampil habis-habisan untuk merebut posisi yang dihuni skuat Jurgen Klopp tersebut.

Catatan yang dimiliki Arsenal kala menjamu Liverpool di Emirates pun tidak terlalu buruk, Arsenal tercatat lebih banyak mengoleksi kemenangan dan hasil imbang di kandangnya sendiri, berbeda dengan performa mereka jika di Anfield yang terlalu banyak mengalami kekalahan telak.

Emirates tentu menjadi momok tersendiri bagi The Reds, keangkeran Emirates hanya mampu diatasi selama 10 pertandingan oleh Liverpool sejak 30 tahun lalu. Catatan tersebut tentu akan menjadi kekuatan tersendiri untuk skuat The Gunners.

© INDOSPORT
Duel antara pemain Liverpool (merah) melawan Arsenal. Copyright: INDOSPORTDuel antara pemain Liverpool (merah) melawan Arsenal.

Tak hanya mampu melindungi Arsenal dari kekalahan kandang oleh Liverpool. Dalam beberapa laga kandang selama beberapa tahun terakhir, Emirates juga menjadi lahan terciptanya pesta gol saat menjamu Liverpool.

Berikut ini INDOSPORT rangkum tiga pertandingan yang memanjakan mata penonton dengan hujan gol yang terjadi di Emirates Stadium:

62