Bursa Transfer

Persebaya Jelaskan Ruwetnya Transfer Andik Vermansah

Sabtu, 23 Desember 2017 12:33 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub pilihan Andik Vermansah untuk musim depan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub pilihan Andik Vermansah untuk musim depan.

Persebaya Surabaya dan Andik Vermansah terikat dengan kedekatan emosional yang kuat. Tapi, seperti ada tembok besar yang menghalangi bersatunya kembali dua pihak.

Persebaya ingin mendatangkan Andik. Begitu pula gelandang berusia 26 tahun tersebut yang ingin pulang ke Kota Pahlawan.

Tapi, negosiasi antara Persebaya dengan Andik sedikit ruwet. Kerumitan ini menjadi penyebab mantan pemain Selangor FC tersebut sulit memperkuat tim berjuluk Bajul Ijo itu untuk musim depan.

“Agak lucu ya ramai begini. Saya sudah bertemu agennya (Andik) sebelum ramai, tapi baru sekarang ramainya. Ini simple sih, tidak ada yang kita tutupi,” ujar Manajer Persebaya, Chairul Basalamah ketika ditemui pada acara Awarding Night Gojek Traveloka Liga 1 di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/17) malam WIB.

© Instagram@Andik Vermansah
Andik Vermansah Copyright: Instagram@Andik VermansahAndik Vermansah

“Mas Andik seorang bintang. Ketika ingin mendatangkan Mas Andik, banyak hal yang harus kita bicarakan. Yakni mengenai klausul dan sebagainya. Karena kan ada yang spesial dari diri dia, termasuk soal sponsor pribadi. Sedangkan Persebaya keras kepada semua pemain, bahwa tidak diperbolehkan membawa sponsor yang bisa berseberangan dengan sponsor Persebaya sendiri,” urai Chairul melanjutkan.

Bajul Ijo membantah bahwa Andik tidak menjadi bidikan untuk musim depan. Lebih lanjut, niat Persebaya memulangkan winger asal Jember, Jawa Timur tersebut belum punah.

“Tapi, intinya kita masih ngobrol, jadi heboh ketika ada kabar 'Persebaya tidak respons' dan sebagainya,” pungkas Chairul.

172