Liga Inggris

Leicester City 2-2 Man United: Injury Time Jadi Momok Buat Setan Merah

Minggu, 24 Desember 2017 05:04 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Victor Lindelof berusaha merebut bola dari Vicente Iborra. Copyright: © INDOSPORT
Victor Lindelof berusaha merebut bola dari Vicente Iborra.

Babak Pertama

Laga baru berjalan empat menit, Manchester United langsung mengancam gawang tuan rumah melalui Lingard. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti mengarah ke gawang, sayang bisa ditepis Schmeichel.

Man United terus mendominasi jalannya pertandingan. Martial dan Lukaku silih berganti melakukan ancaman ke gawang The Foxes.

Tak ingin diserang terus, Leicester mencoba keluar dari tekanan. Hasilnya, mereka sukses menggetarkan jala gawang De Gea.

Berawal dari umpan panjang ke jantung pertahanan United, Mahrez yang mengejar untuk melakukan serangan balik cepat, berhasil memberikan umpan ke Vardy dan dimanfaatkan menjadi gol pada menit ke-27.

Kesabaran para pemain Man United untuk mencetak gol penyeimbang, akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-40, Juan Mata sukses menggetarkan jala gawang Schmeichel. Sepakan mendatarnya, ke arah sisi kiri tak bisa dijangkau kiper lawan. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Game On! Memasuki babak kedua, anak asuh Jose Mourinho langsung berinisiatif melalukan serangan. Percobaan pertama datang dari Paul Pogba di menit ke-51. Tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditaklukan Schmeichel.

Tak mau kalah, Leicester juga mempunyai peluang emas melalui Fuchs pada menit ke-53. Menerima umpan silang datar, dirinya sudah berada dalam posisi bebas berhadapan langsung dengan gawang. Namun, sepakan kerasnya masih mampu diblok bek MU yang sigap menghadang.

Berselang satu menit kemudian, United mendapat peluang emas hasil dari serangan balik, melalui Martial pada menit ke-54. Sayang, sepakannya yang sudah berada one on one melambung tinggi.

Man United akhirnya sukses unggul, melalui sepakan bebas Mata pada menit ke-60. Tendangan terukurnya tak bisa dijangkau oleh Schmeichel. Skor berubah menjadi 1-2.

Memasuki menit ke-71, peluang emas didapat Lingard. Dirinya berhasil menerima umpan terobosan dari Lukaku, dan membawa bola melewati Schmeichel. Sayang, dirinya kurang beruntung, bola hasil tendangannya membentur tiang, padahal gawang sudah kosong.

Upaya Leicester mengejar ketertinggalan akhirnya berbuah hasil. Dimenit injury time, tepatnya 90+4 The Foxes sukses menggetarkan jala gawang De Gea.

Berawal dari umpan silang Albrighton, Maguire berhasil menyambutnya dan bola masuk ke gawang. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-2 bertahan hingga laga usai. 

Susunan Pemain Kedua Tim

Leicester City

Schmeichel, Simpson (Daniel Amartey 57'), Maguire, Morgan (c), Fuchs, Iborra (Shinji Okazaki 67'), Ndidi, Mahrez, Albrighton, Gray (Ben Chilwell 80'), Vardy

Manchester United

De Gea, Lindelof, Jones, Smalling, Young, Matic, Pogba (c), Mata (Mkhitaryan 80'), Lingard (Herrera 76'), Martial (Rashford 71'), Lukaku

723