Liga Spanyol

Kalah El Clasico, Marcelo: Real Madrid Terlalu Manjakan Fans dengan Kemenangan

Minggu, 24 Desember 2017 17:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© TWITTER/@ultra_barcelona
Lionel Messi dan Marcelo. Copyright: © TWITTER/@ultra_barcelona
Lionel Messi dan Marcelo.

Marcelo seakan ingin mengatakan jika kekalahan Real Madrid dari Barcelona tidak perlu dipikirkan dan Fans Madrid tak perlu khawatir dengan hasil pertandingan itu. Menurutnya, kalah dan menang dalam laga El Clasico adalah hal yang biasa. 

© INDOSPORT
Skuat Barcelona merayakan kemenangan atas Real Madrid. Copyright: INDOSPORTSkuat Barcelona merayakan kemenangan atas Real Madrid.

Bek anyar Los Blancos ini msih optimis menapaki perburuan juara La Liga Spanyol musim 2017/18. Meski jarak poin anatara Blaugrana dan Real Madrid sudah terlampau jauh, 14 poin. Namun melihat kenyataan itu, Marcelo mengatakan jika Real Madrid terlalu manja jika sudah menyerah. 

"Liga tidak hilang. Saya tidak percaya pada keajaiban, tapi saya percaya dengan kerja keras, " kata pemain Timnas Brasil ini seusai pertandingan, yang dilansir dari Football-Espana.

Di laga El Clasico tadi malam, Sabtu (23/12/17), El Real  harus mengakui ketangguhan tim tamu, Barcelona. Cristiano Ronaldo dkk bahkan tak berdaya di hadapan publik sendiri, mereka takluk 3-0 tanpa balas. Bek kiri berambut keriting mengakui jika melawan Barcelona dengan 10 pemain adalah hal yang sulit. 

"Jika sulit bermain melawan Barca 11 vs 11, bayangkan bagaimana rasanya jika kurang dari itu," ujarnya.

© INDOSPORT
Ekspresi Ronaldo pasca gagal mencetak gol ke gawang Barcelona. Copyright: INDOSPORTEkspresi Ronaldo pasca gagal mencetak gol ke gawang Barcelona.

Meski demikian, Marcelo enggan mengakui jika timnya  bermain buruk, menurutnya Real Madrid sudah bermain bagus di babak pertama.  Tapi sayangnya, kami kebobolan lebih dulu, mendapat kartu merah dan dihukum penalti.  

"Kami benar-benar memanjakan anda (Fans) dan membuat orang berpikir bahwa kami harus selalu menang. Ini adalah Liga terbaik di dunia dan Sepakbola terkadang anda menang dan terkadang anda kalah," ujarnya.

20