Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Misi Madrid Pertajam Serangan, Barcelona Tukar Sergi Roberto untuk Coutinho

Minggu, 24 Desember 2017 20:01 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Mohammed Salah. Copyright: © INDOSPORT
Mohammed Salah.

Pembukaan jendela transfer musim dingin 2018 semakin mendekat, para klub dan pelatih pun semakin gencar dalam mengincar dan bernegosiasi dengan para agen pemain untuk mewujudkan keinginan mereka mendapatkan jasa para pemain yang mereka proyeksikan dapat memperkuat tim.

Namun meski jendela transfer belum resmi dibuka, beberapa klub dikabarkan sudah saling sikut untuk mendapatkan gelandang tim nasional Inggris, Ross Barkley. Pemain bernomor punggung 8 ini sempat hampir merapat ke Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu.

© INDOSPORT
Ross Barkley. Copyright: INDOSPORTRoss Barkley.

Sayangnya Barkley menolak untuk bergabung di saat-saat terakhir. Kini pemain berusia 24 tahun itupun akan memutuskan klub mana yang akan menjadi tujuan dirinya setelah hengkang dari Everton.

Dilansir dari Express, Chelsea masih meminati Barkley di bursa transfer nanti, namun kali ini The Blues harus terjegal dengan Tottenham, Arsenal, dan West Ham yang juga mengejar tanda tangan Barkley. Gelandang Everton itu sendiri belum dimainkan di paruh musim 2017/18 ini, karena cedera hamstring yang sudah menderanya sejak Agustus 2017 lalu.

Berikut INDOSPORT sajikan rangkuman rumor transfer pemain, Minggu (24/12/17).

Real Madrid dan Atletico Madrid

© INDOSPORT
Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund. Copyright: INDOSPORTPierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund.

Duo raksasa kota Madrid dikabarkan akan saling sikut untuk mendatangkan pemain asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang yang sudah dipastikan akan hengkang dari Borussia Dortmund. Kepastian hengkangnya pemain binaan AC Milan itu diperkuat dengan dirinya yang tidak memperpanjang kontrak, dan hubungan antara Aubameyang dan pelatih Die Borussen yang kian memburuk.

Meski bersaing dengan klub para bintang, Atletico sepertinya akan lebih serius untuk mendapatkan jasa dari Aubameyang, mengingat cepat atau lambat mereka akan kehilangan Griezmann.

Real Madrid

© INDOSPORT
Sergio Aguero saat melawan Shakhtar Donetsk. Copyright: INDOSPORTSergio Aguero saat melawan Shakhtar Donetsk.

Los Blancos yang kini ingin mempertajam kembali lini serang mereka nampaknya akan segera terwujud kala salah satu incaran mereka, Sergio Aguero. Hubungan Aguero dan Pep yang sedang memanas dikabarkan akan membuat pemain Argentina itu akan segera pergi dari Etihad Staduim untuk mencari tempat di skuat utama.

Tak hanya mengincar Aguero, Madrid juga berminat untuk mendapatkan Mohamed Salah yang diproyeksikan dapat menjadi pelapis atau bahkan pengganti Gareth Bale yang sering dilanda cedera.

Manchester United

© Indosport.com
Ryan Sessegnon (Fulham) Copyright: Indosport.comRyan Sessegnon (Fulham)

Setan Merah dikabarkan telah berkomunikasi dengan Fulham untuk mendapatkan bek muda mereka, Ryan Sessegnon. Bek U-19 yang juga diincar Tottenham dan Real Madrid akan diganjar dengan nilai transfer senilai 453 miliar rupiah oleh United.

Liverpool

© Goal Internasional
Sergi Roberto, gelandang Barcelona. Copyright: Goal InternasionalSergi Roberto, gelandang Barcelona.

Kian mendekatnya persetujuan kontrak antara Coutinho dan Barcelona membuat Klopp memutar otak untuk segera mendapat pengganti pemain Brasil itu. Dan dengan rencana tukar-tambah kabarnya Liverpool menaksir pemain Barca, Sergi Roberto untuk mengisi pos yang ditinggalkan Coutinho.

55