Liga Inggris

Mourinho Sebut Smalling Jadi Salah Satu Sumber Masalah Man United

Minggu, 24 Desember 2017 15:34 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Bek Setan Merah dan Chris Smalling menjadi sumber masalah atas kekalahan Manchester United atas Leicester dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pada Minggu (24/12/17) ini. Hal tersebut disampaikan oleh Jose Mourinho pada media usai laga berakhir.

Menurut pelatih Portugal tersebut, skuatnya seharusnya mampu menang dalam laga tersebut dengan mudah. Namun hal itu dapat ia capai jika saja para pemain belakang Man United tidak membuat kesalahan saat berhadapan dengan Leicester.

© INTERNET
Chris Smalling menjegal tembakan Roberto Firmino. Copyright: INTERNETChris Smalling menjegal tembakan Roberto Firmino saat Man United menghadapi Liverpool.

"Kami membuat sekumpulan kesalahan besar di partai yang seharusnya bisa kamu menangi dengan mudah," ungkap Mourinho dilansir oleh BBC. "Saat istirahat, saya berkata kepada para pemain bahwa laga ini mudah. kenyataanya, skor 2-2."

Kesalahan pertama nampak pada para pemain bek Manchester United yang telat bergerak ke belakang sehingga serangan yang diberikan oleh para penggawa Leicester mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Jamie Vardy di menit ke-27. 

© INDOSPORT
Leicester City vs Manchester United Copyright: INDOSPORTLeicester City vs Manchester United

Chris Smalling pun dinilai Mourinho membuat kesalahan dengan lalai untuk melakukan penjagaan hingga Harry Maguire pun mampu menjadi penentu keseimbangan laga antara skuatnya dengan United lewat gol yang dilesakkan ke gawang United di menit ke 90+4.

Hasil ini pun membuat Manchester United semakin tertinggal jauh dari rival sekotanya, Manchester City dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris. Tercatat, Setan Merah terpaut 13 poin dari tim yang kini nyaman berada di puncak klasemen.

11