Liga Spanyol

Usai Bantai Real Madrid, Pelatih Barcelona Enggan Jumawa

Minggu, 24 Desember 2017 02:30 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Barcelona diluar dugaan kembali berhasil mempermalukan Real Madrid dengan skor 3-0, di Stadion Santiago Bernabeu dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-17, pada Sabtu (23/12/17).

Diluar dugaan, Barcelona tertekan diawal-awal babak pertama. Akan tetapi, Lonel Messi dkk berhasil meredam segala serangan yang dilancarkan tuan rumah.

Di babak kedua, Los Cules sukses mengendalikan permainan dengan mampu menguasai bola hingga 55 persen. Hasilnya, permainan efektif Barca mampu menggetarkan jala gawang Keylor Navas, sebanyak tiga kali.

“Kami berpikir bagaimana agar bisa mengalahkan tekanan dari Real Madrid. Permainan terbuka lebar dan tak ada satu pun tim yang mendominasi permainan. Dan akhirnya kami bisa mengambil alih kendali permainan, dan memenangi El Clasico,” kata Ernesto Valverde, di konferensi pers usai laga, dikutip dari laman resmi klub.

© Twitter/FCBarcelona
Ernesto Valverde Copyright: Twitter/FCBarcelonaErnesto Valverde

Meski unggul 14 poin dari Madrid, Valverde engga jumawa. Menurutnya, kompetisi masih sangat panjang dan terlalu dini untuk membicarakan peluang juara.

“Paruh pertama musim belum berakhir. Kami berada di depan lawan-lawan kami, tapi bukan itu fokusnya. Kami ingin memenangi laga dan menghindari kekalahan manapun," pungkasnya bijak.

34