Bursa Transfer

Juventus Bidik Dua Gelandang pada Musim Panas Nanti

Senin, 25 Desember 2017 00:16 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport.com
Selebrasi skuat Juventus di laga kontra Olympiakos. Copyright: © Indosport.com
Selebrasi skuat Juventus di laga kontra Olympiakos.

Desas-desus kepindahan salah satu gelandang Liverpool, Emre Can pada bursa transfer musim panas mendatang semakin santer. Pemain asal Jerman itu sendiri, hampir dipastikan akan pergi dari Anfield ketika kontraknya selesai pada akhir musim ini. 

Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda Can akan memperpanjang kontraknya di Liverpool. Situasi tersebut membuat Juventus, menjadi salah satu kandidat kuat untuk mendapatkan pemain keturunan Turki ini.

© INDOSPORT
Emre Can, pemain bintang Liverpool. Copyright: INDOSPORTEmre Can, pemain bintang Liverpool.

Selain Emre Can, dilansir dari Sky Sports, tim berjuluk La Vecchia Signora ini juga membidik gelandang bertahan milik AS Roma, Kevin Strootman. Walaupun negosiasi dengan I Giallorossi diprediksi akan sulit, tetapi Juventus bisa mengambil langkah cepat, dengan mengaktifkan klausul pelepasan Strootman, sebesar 45 juta euro (Rp705 miliar).

© Indosport
Kevin Strootman. Copyright: IndosportKevin Strootman.

Jika itu terjadi, Juve tampaknya akan kembali meniru cara mereka ketika mendatangkan Miralem Pjanic dari Roma pada Juli 2016 lalu. Saat itu, juara bertahan Serie A Italia itu langsung mengaktifkan klausul pelepasan Pjanic sebesar 32 juta Euro (Rp563 miliar).

Seperti diketahui, Strootman sendiri telah kembali ke bentuk permainan terbaiknya, setelah sebelumnya absen cukup lama dari lapangan hijau karena menderita cedera lutut yang serius. Sejauh musim ini, ia sudah mencatat 13 penampilan di Serie A dan berhasil mengemas 1 gol untuk Roma.

66