Liga Indonesia

Stadion Batakan Disiapkan PSSI Jadi Lokasi Pelatnas Timnas Indonesia

Senin, 25 Desember 2017 07:42 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport/Teddy Rumengan
Kondisi lapangan Stadion Batakan yang disebut berkualitas internasional. Copyright: © Indosport/Teddy Rumengan
Kondisi lapangan Stadion Batakan yang disebut berkualitas internasional.

Timnas Indonesia akan turun berlaga di Asian Games 2018. Timnas Indonesia diberikan target tinggi yaitu mencapai babak semifinal di cabang sepakbola Asian Games. Guna mencapai target tersebut, Timnas harus mempersiapkan diri dengan baik. Salah satu cara yang ditempuh adalah melalui pemusatan latihan. 

Stadion Batakan yang berlokasi di Balikpapan dipersiapkan oleh PSSI untuk menjadi lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia. Namun, masih ada beberapa sarana yang perlu dipersiapkan agar Stadion Batakan memenuhi syarat untuk menggelar pelatnas. 

Hal tersebut disampaikan anggota Exco PSSI Yunus Nusi, Sabtu (23/12/17). "Saya sudah berkomunikasi terkait hal ini dengan Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan alhamdulillah beliau memberikan respon positif," ucap Yunus dilansir dari Antara

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Stadion Batakan Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTStadion Batakan.

Beberapa sarana penunjang yang perlu dibenahi di Stadion Batakan antara lain mess atlet dan lapangan kecil di sekitar stadion untuk tempat pemanasan. Infrastruktur penunjang tersebut sangat diperlukan karena Stadion Batakan juga direncanakan akan menggelar laga Timnas Indonesia sebelum berlaga di Asian Games 2018. 

99