Bursa Transfer

Tak Dapat Tempat di Barcelona, Arda Turan Gabung Besiktas?

Senin, 25 Desember 2017 14:04 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Angel Boluda/Action Plus via Getty Images.
Gelandang serang Barcelona, Arda Turan. Copyright: © Angel Boluda/Action Plus via Getty Images.
Gelandang serang Barcelona, Arda Turan.

Masa depan Arda Turan di Barcelona memang masih belum menemui titik terang. Hal itu terbukti ketika dirinya sama sekali tidak mendapatkan kesempatan bermain pada musim 2017/18 ini.

Turan memang seperti tidak lagi dibutuhkan bagi tim berjuluk Blaugrana tersebut. Pasalnya, pelatih Ernesto Valverde enggan menggunakan jasanya meski Barcelona hanya bermain di Piala Liga Spanyol.

Situasi seperti ini nampaknya membuat pemain asal Turki tersebut akan meninggalkan Camp Nou pada jendela transfer musim dingin nanti. Karena bertahan di Barcelona bukan ide yang tepat bagi mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

Menurut laporan Marca, sudah ada tiga klub Eropa yang berminat untuk mendapatkan tanda tangan Turan. Sang pemain pun dikabarkan akan segera menjalani kesepakatan dengan Besiktas pada musim dingin nanti.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETArda Turan saat menendang bola.

Klub asal Turki tersebut menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan jasa Turan pada Januari nanti. Karena sebelumnya, pelatih Besiktas, Senol Gunes telah memberikan tanda bahwa dirinya menginginkan Turan.

Jika Turan memilih Besiktas sebagai destinasinya, maka dirinya dapat dipastikan akan bermain di Liga Champions musim 2017/18 ini. Mengingat, Barcelona tidak menyertakan nama Turan dalam kompetisi nomor satu di Eropa itu.

Dengan begitu, Turan pun akan membantu Besiktas menjalani laga sulit di babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Munchen. Tim asal Istanbul itu pun akan lebih dulu bertandang ke markas The Bavarians pada Februari 2018 mendatang.

71