Liga Indonesia

Polemik Evan dan Ilham, Akun Suporter Malaysia Hina Ketum PSSI

Selasa, 26 Desember 2017 11:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Edy Rahmayadi belum lama ini membuat jagat sepakbola heboh karena pernyataan yang melarang pesepakbola Indonesia berkarier di luar negeri.

Hal itu dikemukakan Edy kala Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn telah mengikat kontrak bersama klub Liga Malaysia, Selangor FA. Dirinya merasa kalau para pemain yang berkiprah di luar negeri, permainan Tim Nasional Indonesia akan terbaca oleh lawan.

© vimeo.com
Ilustrasi logo Harimau Malaya. Copyright: vimeo.comIlustrasi logo Harimau Malaya.

Terkait insiden tersebut, ternyata ada yang lebih menggemparkan. Hal itu terlihat dari unggahan di media sosial Twitter. Akun bernama @harimaumalaya7 menyebutkan kalau Edy Rahmayadi itu gila.

© Instagram/Muly Munial
Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn resmi ke Selangor FA. Copyright: Instagram/Muly MunialEvan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn resmi ke Selangor FA.

"BERITA DARI SEBERANG : KEGILAAN KETUM PSSI," tulis akun tersebut.

Sontak kicauan tersebut langsung membuat banyak netizen berlomba-lomba memberikan argumennya di kolom reply. Mereka bahkan berpendapat kalau pihak Malaysia ingin mengakusisi Ketum PSSI, dipersilahkan.

Lantas, bagaimana reaksi dari para pembaca setia INDOSPORT sendiri terharap kicauan akun @harimaumalaya7 itu?

788