Liga Spanyol

Barcelona Pamer Gol Terbaik dari Skuat Wanita Hingga Akademi Sepakbola

Selasa, 26 Desember 2017 17:43 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Barcelona memang tampil sebagai klub terbaik dunia saat ini. Tak hanya di kelas Lionel Messi, nyatanya Blaurgrana juga mencetak pemain-pemain andal di sektor wanita maupun para pemain muda di akademi sepakbolanya.

Baru-baru ini, Barcelona, lewat akun Twitter resminya, mengunggah potongan video berisi deretan gol terbaik yang dihasilkan oleh FCB Femeni dan para pemain muda di akademi sepakbola FCB Masia.

Dari deretan gol terbaik tersebut, nampak pemain skua wanita Barcelona seperti Barbara Latorre, Toni Duggan, Mariona Caldentey, dan begitu juga dengan Lieke Martens. Wanita-wanita perkasa ini mampu menunjukkan ancaman mereka ke gawang lewat gol-gol terbaik yang berhasil mereka ciptakan.

© You Tube
FCB Femeni Copyright: You TubeFCB Femeni

Tak ketinggalan para pemain muda di akademi sepakbola mereka, tercatat nama-nama seperti Gerrard Gumbau, Sergi Palencia, Miqui Juanola, Jordi Mboula, hingga Gerrard Hernandez. Deretan pemain tersebut berhasil menunjukkan bahwa kemampuan mereka patut pula diperhitungkan.

Di sisi lain, tim senior Barcelona  sendiri kemarin menang atas Real Madrid dalam laga yang dihelat di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/17), di markas besar Los Blancos dengan skor 0-3. Hal itu tentu saja menampar  wajah sang tuan rumah yang menjamu Lionel Messi dkk.

Paulinho, Messi, dan Aleix Vidal berhasil menjadi momok yang menakutkan usai ketiganya menjadi senjata paling vital milik Ernesto Velverde dalam menghadapi laga El Clasico tersebut. Para pemain itu mengoyak penjagaan Keylor Navas hingga jaring gawang Real Madrid pun bergetar.