Liga Inggris

Burnley Mampu Permalukan Man United di Babak Pertama

Selasa, 26 Desember 2017 22:57 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Manchester United vs Burnley Copyright: © INDOSPORT
Manchester United vs Burnley

Babak Pertama

Laga baru dimulai, Manchester United harus mengalami petaka pada menit ke-3. Tim tamu berhasil menggetarkan jala gawang De Gea, melalui Ashley Barnes hasil dari kemelut di depan gawang. Burnley unggul cepat, 1-0.

Burnley kembali membuat ancaman ke gawang De Gea, kali ini melalui sontekan Arfield memanfaatkan umpan silang Gudmundsson. Namun, bola hanya mengenai mistar gawang.

United mencoba keluar dari tekanan, Shaw membuka peluang melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, pada menit ke-16. Sayang, masih bisa diblok kiper lawan.

Peluang kembali didapat United, dari sundulan Pogba hasil umpan sepak pojok, pada menit ke-21. Bola yang mengarah ke pojok atas gawang, masih bisa dijangkau dan ditepis Pope.

Mimpi buruk bagi Man United kembali berlanjut. Gawang United kembali bobol oleh Burnley, pada menit ke-36 melalui Defour. Tendangan bebasnya meluncur masuk ke gawang De Gea, dengan mulus.

Mental para pemain United benar-benar diuji. Di saat mereka sedang bangkit mencari gol penyama kedudukan, gawang tim justru kembali kebobolan.

Serangan bertubi-tubi terus dilancarkan barisan depan United. Namun, penyelesaian akhir yang buruk, membuat Setan Merah masih tertinggal 2 gol, hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Manchester United

De Gea; Young, Jones, Rojo, Shaw; Matic, Pogba, Mata; Ibrahimovic, Rashford, Lukaku.

Burnley

Pope; Bardsley, Long, Mee, Taylor; Arfield, Cork, Defour; Gudmundsson, Hendrick, Barnes.

19