Liga Inggris

Diimbangi Leicester, Lini Pertahanan Man United Dikritik Legenda Sendiri

Senin, 25 Desember 2017 17:32 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ahmad Priobudiyono
© getty images
Rio Ferdinand dan Gary Neville. Copyright: © getty images
Rio Ferdinand dan Gary Neville.

Paul Pogba dkk lagi-lagi harus berbagi poin dengan Leicester City, di Stadion King Power pada pekan ke-19 Liga Primer Inggris. Di laga itu, Man United sempat unggul 2-1 melalui dua gol pemain asal Spanyol, Juan Mata, setelah sebelumnya kebobolan oleh Jamie Vardy. Nahasnya, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan di masa injury time. 

Melihat kenyataan itu, Gary Nevill merasa geram melihat lini pertahanan yang di jaga Chris Smalling dan Phil Jones. Mantan kapten Man United ini mengatakan jika pertahanan tidak memliki soliditas yang baik. 

"Anda tidak bisa percaya. Ada disorganisasi dan kurangnya kepemimpinan yang ditunjukkan oleh Manchester United pada akhir pertandingan itu. Di dalam sebuah pertandingan, yang harusnya mereka menangkan. Jose akan marah saat melihatnya kembali," ungkapnya seperti dilansir dari Sky Sports.

© John Peters/Man Utd via Getty Images
Chris Smalling pada laga saat melawan Tottenham Hotspur. Copyright: John Peters/Man Utd via Getty ImagesChris Smalling pada laga saat melawan Tottenham Hotspur.

Hal yang sama pernah dikatakan, Jose Mourinho. Menurutnya, Bek Setan Merah dan Chris Smalling menjadi sumber masalah atas kekalahan Man United atas Leicester dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris ini. Skuatnya seharusnya mampu menang dalam laga tersebut dengan mudah. Namun hal itu bisa ia capai jika saja para pemain belakang Man United tidak membuat kesalahan fatal.

"Kami membuat sekumpulan kesalahan besar di partai yang seharusnya bisa kamu menangi dengan mudah. Saat istirahat, saya berkata kepada para pemain bahwa laga ini mudah. kenyataanya, skor 2-2," ungkap Mourinho dilansir oleh BBC

1.2K