Bola Internasional

Eks Arsenal yang Terpuruk dalam Kemiskinan Dapat Tawaran Latih Galatasaray

Selasa, 26 Desember 2017 15:15 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Emmanuel Eboue mantan pemain Arsenal. Copyright: © INDOSPORT
Emmanuel Eboue mantan pemain Arsenal.

Eks pemain Arsenal, Emmanuel Eboue beberapa waktu lalu mendadak namanya kembali naik ke permukaan. Bukan karena comeback-nya ke dunia sepakbola, tapi karena cerita malang dalam hidupnya.

Cerita Eboue yang hidup dalam kemiskinan pertama kali di bagikan oleh media asal Inggris, Daily Mirror. Kini, pasca ceritanya diangkat, kabar baik datangi pria asal Pantai Gading ini.

Eboue mendapatkan tawaran menjadi asisten pelatih mantan klubnya yang berada di Turki. Dilansir dari Modern Ghana, Galatasaray tertarik untuk menggunakan jasa mantan pemainnya ini sebagai asisten pelatih tim U-14 Galatasaray.

"Saya sangat senang jika Fatih memberi pekerjaan saya di Galatasaray. Fatih adalah ayah saya, saya sangat sayang padanya," ujar Eboue.

Manajer Galatasaray, Fatih Terim juga ungkapkan kepeduliannya terhadap Eboue. “Kami sudah mendengar berita tentang Eboue, kami akan melakukan apapun untuk mebantunya.”

Diketahui, keterpurukan yang menghampiri dirinya terjadi saat ia sudah tak berkarier di dunia sepakbola sang istri menceraikannya dan membawa semua aset yang mereka punya.

© mirror.co.uk
Emmanuel Eboue bersama anak dan istrinya. Copyright: mirror.co.ukEmmanuel Eboue bersama anak dan istrinya.

Menanggapi situasi terburuk dalam hidupnya, dirinya mengaku terkadang harus menginap dan tidur dilantai rumah temannya. Bahkan ia juga hampir kefikiran untuk bunuh diri.

133