In-depth

Bikin Sesak Nafas, Ini 3 Fakta Mencengangkan Stadion Hernando Silas

Selasa, 26 Desember 2017 19:39 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Futbolizados
Estadio Hernando Siles Copyright: © Futbolizados
Estadio Hernando Siles

Bernama lengkap Hernando Siles Zuazo, stadion ini terletak di daerah La Paz, Bolivia. Dibuka pada 1931 silam, bangunan ini sendiri didirikan tepat berada di wilayah Miraflores. 

Stadion ini masuk dalam daftar bangunan fasilitas olahraga yang termegah di dunia, dengan mampu menampung puluhan ribu penonton. Tak hanya itu, bangunan olahraga ini sendiri merupakan salah satu lokasi sejarah di Bolivia. 

Ada banyak laga sengit yang sering terjadi di stadion tersebut. Bahkan tak jarang stadion ini sendiri menjadi lokasi latihan bagi sejumlah klub-klub papan atas di Bolivia. Stadion itu juga mnejadi rumah bagi tiga klub sepak bola liga Bolivia, Bolivar Club, The Strongest dan juga La Paz FC.

Di sisi lain, stadion ini sendiri rupanya menyimpan kisah kelam, terutama bagi sejumlah tim sepakbola negara lain yang bertamu untuk berlaga di tempat itu. Saking megahnya, tak jarang ada pemain yang sampai begitu kelalahan kalah berlaga di sana. 

 

Desumano jogar nessas condições, campo, altitude, bola .. tudo ruim 😂🤣😂🤣 Mas saímos felizes pelo desempenho da equipe mesmo com essas condições!

A post shared by Nj 🇧🇷 👻 neymarjr (@neymarjr) on

Stadion Hernando Silas masuk dalam deretan stadion yang nampaknya menjadi momok paling mengesalkan bagi para pesepakbola yang bertandang ke sana, terlebih lagi jika mereka memiliki kekurangan di bagian pernafasan. 

Berikut INDOSPORT merangkum tiga fakta soal stadion antik nan unik serta ditakuti oleh para pesepakbola dunia yang kebetulan harus berlaga di sana:

292