Liga Inggris

Kabar Buruk, Man United Dipastikan Kehilangan 5 Pemain Inti Saat Hadapi Burnley

Selasa, 26 Desember 2017 06:09 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Ibrahimovic saat melakukan tendangan bebas. Copyright: © INDOSPORT
Ibrahimovic saat melakukan tendangan bebas.

Perjalanan Manchester United di paruh kedua Liga Primer musim ini sangat mungkin akan lebih berat. Karena, mereka akan mengawali paruh kedua pada laga Boxing Day, Selasa (26/12/17) dengan kekuatan yang tidak lengkap.

Padahal, lawan yang akan dihadapi tidak bisa dipandang enteng. Burnley mampu menjadi tim kejutan musim ini karena bertahan lama di papan atas klasemen sementara Liga Primer. Klub elite sekelas Liverpool tak mampu mengalahkan Burnley.

Kondisi semakin sulit karena Setan Merah harus meladeni Burnley dengan komposisi yang tidak lengkap. Setidaknya ada 5 pemain inti yang tidak bisa diturunkan manajer Jose Mourinho.

© Istimewa
Meme Jose Mourinho. Copyright: IstimewaMeme Jose Mourinho.

Seperti dilansir ESPN, Chris Smalling dan Matteo Darmian masuk dalam daftar pemain yang tengah menjalani perawatan. Keduanya menyusul tiga pemain lain yang sudah lebih dulu mengalami masalah fisik.

Seperti Michael Carrick dan Marouane Fellaini yang dipastikan tidak bisa dimainkan hingga awal Januari. Masalah yang dihadapi kedunya adalah lutut yang belum lama menjalani operasi.

Pemain Setan Merah berikutnya yang masuk daftar cedera adalah Eric Bailly. Cedera Bailly paling lama di antara pemain-pemain tersebut. Bailly sudah menjalani operasi untuk mengobati masalah pada bagian engkel kakinya.

Andalan Man United terakhir yang diragukan bisa tampil di laga kontra Burnley adalah Antonio Valencia. Pemain Ekuador ini bahkan sudah tak bermain dalam dua laga terakhir MU di semua ajang karena masalah di bagian hamstring.

Mourinho pun dipusingkan dengan kondisi ini. Karena selain pemain yang cedera, sejumlah pemain yang sempat tampil apik belakangan justru kurang konsisten. Seperti Markus Rashford yang beberapa pekan terakhir tampil di bawah performa terbaiknya.

Dengan kondisi seperti itu, langkah MU untuk bisa memperkecil selisih poin mereka dengan Manchester City pun akan semakin berat.

950