Liga Indonesia

Tampil Ngotot dan Keras Djanur: Kwon Young Jin Sesuai Kriteria

Selasa, 26 Desember 2017 03:11 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© http://twobe1.com
Kwon Young-jin (kiri). Copyright: © http://twobe1.com
Kwon Young-jin (kiri).

Keberadaan pemain Korea Selatan, Kwon Young Jin di dalam skuat PSMS Medan diyakini akan memberikan kekuatan baru di area pertahanan yang masih menjadi PR buat pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman.

Kwon Young Jin telah menunjukkan permainan yang impresif dalam laga uji coba kala menghadapi PSAD Bukit Barisan, Sabtu (23/12/2017) sore lalu.

Bahkan, Djanur tak sungkan memuji pemain kelahiran 23 Januari 1991 yang sebelumnya memperkuat klub Jepang, Mito HollyHock di J2 League ini.

Bagi Djanur, sosok yang juga pernah memperkuat Jeonbuk Motors, juara Liga Champions Asia 2016, dan juara Liga Korea lima kali ini memilki gaya bermain keras dan disiplin.

© Indosport/Kesuma Ramadhan
Pelatih Djajang Nurjaman tengah memberikan instruksi kepada skuat PSMS Medan. Copyright: Indosport/Kesuma RamadhanPelatih Djajang Nurjaman tengah memberikan instruksi kepada skuat PSMS Medan.

"Gaya mainnya sesuai dengan PSMS, keras tapi tidak kasar. Pas dengan kriteria yang kita harapkan," terang Djanur, Senin (25/11/17)

Kwon Young Jin sendiri menjadi satu dari tiga pemain asing pilihan Djajang Nurjaman. Dirinya pun tak masuk seleksi lagi, dan dipastikan menjadi bagian dari PSMS untuk Liga 1.

Sementara itu, pemain asing lainnya yaitu Federico Platero Gazzaneo asal Uruguay, akan tiba di Medan 30 Desember 2017.

Pemain yang sebelumnya memperkuat klub Uruguay, Liverpool FC ini dijadwalkan akan berangkat dari negaranya tanggal 26 Desember 2017. 

"Tanggal 28 Desember ke Malaysia sambil mengurus visa, lalu tanggal 30 ke dijadwalkan tiba di sini," terang Djanur. 

180