Liga Indonesia

Bek Tersubur Liga 1 Musim Lalu Ngebet Gabung Persebaya

Rabu, 27 Desember 2017 15:27 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Otavia Dutra usai sukses mengeksekusi penalti ke gawang Borneo FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Otavia Dutra usai sukses mengeksekusi penalti ke gawang Borneo FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Kembali berkiprah di kasta tertinggi Liga Indonesia membuat Persebaya Surabaya menjadi primadona di lantai bursa transfer. Tim berjuluk Green Force itu memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat pemain bintang.

Bek Bhayangkara FC, Otavio Dutra secara terang-terangan berminat untuk bergabung dengan Persebaya. Bahkan, pemain berusia 34 tahun itu berujar tengah menjalin komunikasi dengan manajemen Bajul Ijo.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Otavio Dutra (tengah) bersama Evan Dimas usai mencetak gol lewat tendangan penalti. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi Otavio Dutra (tengah) bersama Evan Dimas usai mencetak gol lewat tendangan penalti. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Mantan pemain Persegres Gresik United itu merupakan bek tersubur di Liga 1 pada musim lalu. Catatan enam golnya mengalahkan torehan lima ceplosan bola dari palang pintu Persija Jakarta, Willian Pacheco.

Meski begitu, Persebaya bakal saling sikut dengan peminat Dutra lainnya. Sebab, sang pemain mengatakan, sejumlah klub telah menawarkannya untuk bergabung.

“Ya, Persebaya jadi satu kandidat juga. Tapi ada beberapa calon klub lain,” ungkap Dutra belum lama ini.

Dutra bukan nama asing untuk publik Kota Pahlawan. Bek asal Brasil ini pernah memperkuat Persebaya pada rentang waktu 2010-2012.

“Persebaya klub luar biasa. Pasti saya senang sekali karena saya pernah di sana dulu. Klub pertama saya juga yang buka pintu bermain di Indonesia. Persebaya ada di hati saya,” papar mantan pemain Persipura Jayapura ini.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel Udara Otavio Dutra dengan pemain belakang Persela, Ramon Rodrigues (kiri). Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDuel Udara Otavio Dutra dengan pemain belakang Persela, Ramon Rodrigues (kiri). Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Dutra mengaku masih terikat kontrak dengan Bhayangkara FC. Kendati demikian, bukan berarti ia akan bertahan di klub milik kepolisian tersebut untuk musim depan.

“Beberapa klub sudah kontak Saya, puji Tuhan. Tapi keputusan masih belum. Nanti setelah saya bicara dengan manajemen, baru saya ambil keputusan mau ke mana tahun depan. Sudah ada tiga sampai empat klub menawar saya,” tutupnya.

61