Bola Internasional

Kante Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Prancis 2017

Rabu, 27 Desember 2017 10:27 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
N'Golo Kante, gelandang bertahan Chelsea. Copyright: © Getty Images
N'Golo Kante, gelandang bertahan Chelsea.

Gelandang Chelsea N’Golo Kante menutup tahun 2017 dengan cukup sempurna. Pasalnya, mantan pemain Leicester City tersebut berhasil dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Prancis Tahun 2017 ini.

Kante sendiri berhasil mengumpulkan 92 suara untuk menjadi yang terbaik di Prancis. Dirinya berhasil mengalahkan bintang Paris Saint Germain dan rekannya di Timnas Prancis, Kylian Mbappe, dengan selisih lima suara.

Pemain berusia 26 tahun tersebut juga berhasil mengungguli perohelan suara Karim Benzema, yang berada di posisi ketiga. Pemain yang kini berseragam Real Madrid ini hanya menumpulkan 52 suara dalam hasil voting tersebut.

Nama Kante memang mulai mendunia setelah berhasil membawa keajaiban bagi Leicester City untuk menjuarai Liga Primer Inggris. Mengingat, peran dirinya sangat vital di lini tengah tim berjulukan The Foxes tersebut.

© Indosport.com
N’Golo Kante Copyright: Indosport.comN’Golo Kante.

Berkat penampilan gemilangnya tersebut, Kante juga sebelumnya berhasil menyabet pengharagaan Pemain Terbaik Liga Primer musim lalu, Pemain Terbaik versi PFA (Professional Footballers' Association Players), serta Pemain Terbaik versi FWA (Football Writers Association).

Pada musim ini, Kante telah melakoni 17 laga bersama Chelsea dan baru mencetak satu gol di Liga Primer Inggris. Hingga saat ini, pemain yang memiliki tinggi 168 cm ini memang selalu menjadi pilihan utama di lini tengah The Blues.