Bola Internasional

Jelang Lawan Persija, Klub Thailand Ini Resmi Rekrut Eks AC Milan dan Liverpool

Rabu, 27 Desember 2017 15:07 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Abdurrahman Ranala
© WorldFootball
Christian Ziege, eks AC Milan dan klub top Eropa. Copyright: © WorldFootball
Christian Ziege, eks AC Milan dan klub top Eropa.

Klub Thai League 1, Ratchaburi Mitr Phol FC, baru saja mendatangkan mantan pemain Bayern Munchen dan Liverpool sebagai pelatih kepala baru. Sosok tersebut adalah Christian Ziege yang akan menukangi klub berjuluk The King Dragon itu mulai musim 2018 mendatang. 

Dengan pengangkatan Christian Ziege ini, Ratchaburi berambisi bersaing di jalur juara kasta tertinggi sepakbola Thailand. Di dua musim sebelumnya, mereka hanya mampu finis di posisi 6.

Ambisi tersebut didasarkan kepada karier pria yang kini berusia 45 tahun itu. Saat masih menjadi bek kiri, ia sudah merasakan membela klub-klub besar seperti Bayern Munchen (1990-97), AC Milan (1997-99), Liverpool (2000-01), dan Tottenham Hotspur (2001-004). Ia juga pernah masuk dalam jajaran pelatih di Borussia M'gladbach dan Timnas Jerman Junior.

© ESPNFC
Christian Ziege, saat menjadi pelatih. Copyright: ESPNFCChristian Ziege, saat menjadi pelatih.

Malang melintang di Eropa, Christian Ziege akan mendapatkan tantangan baru melatih klub di Benua Asia karena tentunya bahasa dan kultur sepakbola yang berbeda. Namun, ia kemungkinan akan terbantu dengan kehadiran Philip Roller. Philip Roller ini adalah pemain berposisi bek kanan kelahiran Munich. Jerman, tapi kini sudah dinaturalisasi menjadi pemain berpaspor Thailand.

Selain itu perlu diketahui juga, penunjukkan ini berdekatan dengan turnamen pramusim yang akan diikuti Ratchaburi FC, yaitu Boost Sportsfix Super Cup 2018. Turnamen itu akan berlangsung di Malaysia.

© INDOPSORT/Istimewa
Turnamen Boost Sportsfix Super Cup 2018, Malaysia. Copyright: INDOPSORT/IstimewaTurnamen Boost Sportsfix Super Cup 2018, Malaysia.

Di turnamen itu pula diikuti oleh satu tim dari Indonesia, yaitu Persija Jakarta. Satu tim lagi yang berpartisipasi adalah klub Malaysia, Kelantan FA. Laga yang mempertemukan Persija vs Ratchaburi FC pun menjadi partai pembuka yang akan digelar, Sabtu (13/01/18) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
44%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%