Liga Indonesia

Persija Segera Tes Medis Calon Marquee Player, Nasib 3 Pemain Asing Seleksi Belum Jelas

Rabu, 27 Desember 2017 12:25 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain asal Brasil, Jaimerson da Silva Xavier dalam latihan Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain asal Brasil, Jaimerson da Silva Xavier dalam latihan Persija Jakarta.

Empat pemain asing tengah mengadu peruntungan di Persija Jakarta. Dengan tiga di antaranya berstatus penggawa seleksi.

Hanya satu pemain asing yang bakal langsung dikontrak. Dia adalah Jaimerson da Silva Xavier (Brasil). Adapun tiga lainnya, yaitu Jorge de Araujo Soares Junior (Brasil), Faysal Shayesteh (Afghanistan), dan Hermes Manuel Palomino Farines (Venezuela) akan lebih dulu dijajal kemampuannya.

Tim berjuluk Macan Kemayoran ini segera melakukan tes medis untuk Jaime. Apabila kondisinya tidak bermasalah, bek berusia 27 tahun tersebut segera membubuhkan tanda tangan di atas kontrak.

Jaime diproyeksikan sebagai marquee player Persija untuk menggantikan Bruno Lopes. Tidak hanya itu, jebolan Liga Portugal ini juga akan disulap sebagai palang pintu andalan sepeninggal Willian Pacheco.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Persija kali ini diikuti 4 pemain asing. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLatihan Persija kali ini diikuti 4 pemain asing.

Adapun untuk tiga pemain asing seleksi, Persija akan memutuskan nasib mereka dalam waktu dekat. Kemungkinan, masa depan mereka telah diketahui setelah Macan Kemayoran melewati serangkaian uji coba pada pekan ini.

“Proses seleksi tergantung manajemen. Kita harus cepat. Lebih cepat lebih baik,” ungkap pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Keempat pemain asing tersebut merupakan wajah baru pada kancah sepakbola nasional. Oleh sebab itu, Teco berharap mereka dapat beradaptasi dengan singkat.

369