Liga Indonesia

Lepas Wonderkid Asal Maluku, Persija Masih Butuh Empat Pemain U-23

Rabu, 27 Desember 2017 10:43 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Ambrizal Umanailo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Ambrizal Umanailo.

Dengan hengkangnya pesepakbola asal Maluku, Ambrizal Umanailo ke Borneo FC, kuota pemain U-23 Persija Jakarta berkurang. Kini, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut membutuhkan empat wonderkid tambahan.

Tiga pemain U-23 telah dimiliki Persija. Mereka adalah Rezaldi Hehanussa (23 tahun), Muhammad Rasul (21), dan Ahmad Syaifullah (20).

Untuk melengkapi kuota pemain muda pada musim depan, Persija tengah menggelar seleksi bagi beberapa penggawa U-23. Sejumlah mantan pemain Persija U-19 pada kompetisi Liga 1 U-19 2017 telah dipromosikan guna dipantau kualitasnya.

“Ada beberapa pemain Persija U-19 sudah ikut latihan. Nanti setelah ini juga akan ada yang datang lagi,” ujar Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Stefano Cuguraa Teco mengamati para pemainnya dalam latihan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Stefano Cugurra Teco mengamati para pemainnya dalam latihan.

Kabar menyebutkan bahwa kompetisi musim depan mengharuskan setiap peserta Liga 1 minimal mempunyai tujuh pemain U-23. Untuk itu, Persija berpacu dengan waktu. Sebab, Liga 1 2018 bakal bergulir pada akhir Februari mendatang.

Teco membutuhkan pemain muda untuk sejumlah posisi. Karena sudah memiliki Ahmad di lini depan, maka arsitek berusia 43 tahun tersebut melirik penggawa U-23 yang fasih bermain di belakang dan tengah.

“Pemain U-23 yang kita cari yaitu bek, gelandang tengah, dan gelandang serang,” tutup Teco.

324