Liga Italia

Makin Suram di Tangan Gattuso, AC Milan Bakal Pilih Mancini?

Rabu, 27 Desember 2017 21:09 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gennaro Gattuso resmi jadi pelatih AC Milan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gennaro Gattuso resmi jadi pelatih AC Milan.

Roberto Mancini dilaporkan tidak senang dengan kehidupan di Rusia. Hal itu menguatkan spekulasi bahwa ia akan kembali ke Italia untuk menangani AC Milan yang kian hari kian terpuruk. 

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Mancio sapaan karibnya tengah didekati pimpinan Roossoneri, Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli. Pelatih anyar yang kini berusia 53 tahun ini diketahui masih terikat kontrak dengan Zenit St Petersburg hingga Juni 2020 mendatang. 

Mantan pelatih Man. City ini mengaku tertarik dengan kemungkinan menghidupkan kembali raksasa Italia, AC Milan. Seperti diketahui, Mancini juga pernah menangani Inter Milan beberapa musim lalu.

© Twitter Squawka
Roberto Mancini, mantan pelatih Inter Milan yang kini melatih Zenit St. Petersburg. Copyright: Twitter SquawkaRoberto Mancini, mantan pelatih Inter Milan yang kini melatih Zenit St. Petersburg.

Andai kata hal itu isa terwujud, Gennaro Gattuso kemungkinan besar akan kembali melatih tim Primavera AC Milan. Rino menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat oleh manajemen Mila bulan lalu. Sayangnya, semenjak ditangani Gattuso, Milan tak mengalami banyak perubahan. Terakhir mereka dipukul Atalanta 2-0 dan dipermalukan Verona dengan skor 3-0 tanpa balas.

© Internet
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso Copyright: InternetPelatih AC Milan, Gennaro Gattuso

Beredar kabar jika, Gennaro Gattuso akan didepak dari kursi kepelatihan jika gagal mempersembahkan kemenangan di derby Milan Kamiis (28/12/17) nanti. Kekalahan di perempat final Coppa Italia dari Inter  itu bisa mengakibatkan Gattuso dipecat. 

52