Liga Indonesia

Pertandingan Uji Coba Kedua Persib Kemungkinan Batal Digelar

Rabu, 27 Desember 2017 17:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung lakukan latihan perdana dengan pelatih anyar, Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung lakukan latihan perdana dengan pelatih anyar, Mario Gomez.

Pertandingan uji coba Persib Bandung menghadapi Yogyakarta Selection kemungkinan besar batal digelar sesuai rencana, hal itu disampaikan oleh asisten pelatih tim berjuluk Maung Bandung, Herrie Setyawan.

Asisten pelatih yang akrab disapa Jose ini tidak menjelaskan secara rinci batalnya pertandingan uji coba yang sebelumnya akan berlangsung pada Kamis (28/12/2017) tersebut. 

© INDOSPORT
Latihan Tim Persib Bandung Copyright: INDOSPORTLatihan Tim Persib Bandung.

Sebelumnya, tim Maung Bandung sudah mengagendakan dua pertandingan uji coba selama pemusatan latihan di Yogyakarta, yakni pada Selasa (26/12/2017) dan Kamis (28/12/2017). 

Pertandingan uji coba perdana menghadapi Sleman United dan FC UNY berlangsung di Stadion Universitas Negri Yogyakarta (UNY), dan dimenangkan oleh Persib dengan skor 4-0 dan 1-0.

"Itu kan baru rencana, dan bisa berubah juga kalau rencana," kata Herrie, Rabu (27/12/2017).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSuasana latihan para pemain Persib Bandung.

Herrie menambahkan, tidak berlangsungnya uji coba kedua sesuai rencana, tidak membuat tim pelatih kecewa. Karena, target utama tim Maung Bandung di Yogyakarta adalah meningkatkan kondisi fisik pemain sebelum berlaga di turnamen pra musim dan juga kompetisi Liga 1 2018.

"Dan lagi target TC di Yogyakarta dalam pre season kan persiapan dan pengisian bensin kondisi, meningkatkan fisik," jelasnya asisten yang baru saja menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi A AFC ini. 

62