Liga Indonesia

Tak Siap, Persebaya Tolak Undangan Suramadu Super Cup

Rabu, 27 Desember 2017 21:42 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Persebaya Surabaya Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya secara resmi menyatakan menolak undangan Suramadu Super Cup itu dengan alasan tidak punya cukup waktu untuk mempersiapkan tim. Terlebih pelatih Persebaya, Alfredo sudah menyusun jadwal latihan yang baru akan dimulai pada hari Kamis, (4/1/18) nanti.

Basalamah mengatakan jika hal itu sangat tidak realistis apabila dipaksakan. Timnya hanya memiliki waktu tiga hari untuk mempersiapkan jika ingin turun di turnamen yang berlangsung pada 8, 10 dan 12 Januari 2018 mendatang tersebut.

"Biasanya, seminggu pertama latihan itu hanya untuk memuliskan kondisi fisik pemain setelah lama libur. Baru menginjak minggu kedua mereka akan memasuki latihan kolektivitas, dan sedikit menyentuh hal-hal teknis," ujarnya seperti dikutip dari Bola.com.

© INDOSPORT/Arif Rahman
Konferensi pers pertandingan Persebaya vs PMS Medan Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanKonferensi pers pertandingan Persebaya vs PMS Medan

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika persiapan yang singkat seperti itu, baginya terlalu berisiko. Basalamah tak ingin memaksakan pemain untuk ambil bagian di ajang yang digelar untuk merayakan HUT Madura United yang kedua tersebut. Kendati demikian, ia berharap agar pihak Madura United bisa memahami hal tersebut. 

"Kami akan minta dijadwalkan untuk uji coba kalau Persebaya sudah siap. Hubungan kami sangat baik dengan Madura United, jadi saya yakin, kami akan beruji coba di luar turnamen itu," sebut Basalamah

Sebagai penggantinya, Persebaya rencananya akan meminta Madura United mengagendakan pertandingan uji coba setelah turnamen Suramadu Super Cup.

63