Liga Indonesia

Striker Jebolan Liga Italia Ungkap Alasan Pilih Persija Jadi Pelabuhan Barunya

Kamis, 28 Desember 2017 15:22 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Persija resmi mengikat penyerang Kroasia, Marco Simic, sebagai pemain dengan masa durasi kontrak hingga dua musim ke depan. Simic pun mengungkapkan alasannya hingga memutuskan untuk membela Persija untuk kompetisi musim depan.

Meski baru kali pertama merumput di kompetisi Indonesia, namun striker berusia 29 tahun itu mengaku sudah cukup mengenal Persija. Sebelum menandatangani kontrak, Simic sudah menyaksikan penampilan beberapa video pertandingan Macan Kemayoran.

“Persija tim besar. Saya mendengar dan melihatnya melalui youtube dan berita online. Pertandingan terakhir luar biasa ketika mereka mengalahkan tim polisi. Meski ketinggalan dan bermain 10 pemain,” ujar Simic seperti dilansir dari laman resmi Persija.

“Atmosfernya luar biasa. Stadion penuh dengan suporter. Saya tidak pernah merasakan  pertandingan seperti itu,” tambah pemain kelahiran 23 Januari 1988 tersebut.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Marko Simic resmi mengenakan jersey Persija Jakarta. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTIlustrasi Marko Simic resmi mengenakan jersey Persija Jakarta.

Sebagai informasi, Simic merupakan pemain yang pernah merasakan ketatnya persaingan kompetisi sepakbola Italia. Penyerang berusia 29 tahun tersebut sempat membela Pordenone di Serie C atau kasta ketiga kompetisi Negeri Pizza tersebut.

Musim lalu, Simic bermain untuk Melaka United di Liga Super Malaysia. Di sana, dia membukukan sembilan gol dari jumlah pertandingan yang serupa.

537