Liga Indonesia

Sempat Dipuji, Djanur Akhirnya Coret Pemain Korea Dari Skuat PSMS

Kamis, 28 Desember 2017 21:35 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© http://twobe1.com
Kwon Young-jin (kiri). Copyright: © http://twobe1.com
Kwon Young-jin (kiri).

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman memutuskan mencoret pemain Korea Selatan Kwon Young Jin dari skuadnya. Langkah itu diambil, karena menurut eks Pelatih Persib , Young Jin tak memenuhi kriteria.

"Dia (Young Jin) sudah kita coret karena tidak memenuhi kriteria. Rencananya malam ini dia balik ke negaranya," ujar pria yang akrab disapa Djanur ini, saat ditemui usai menggelar latihan, di Stadion Mini Kebun Bunga Medan, Kamis (28/12/2017) sore.

Sebelumnya Djanur sempat memuji penampilan Young Jin dalam laga uji coba kala menghadapi PSAD Bukit Barisan, Sabtu (23/12/2017) lalu. Saat itu Djanur melihat pemain kelahiran 23 Januari 1991 yang sebelumnya memperkuat klub Jepang, Mito HollyHock di J2 League ini begitu impresif.

Sayang, di laga uji coba kedua menghadapi Asam Kumbang FC, pemain yang  juga pernah memperkuat Jeonbuk Motors, juara Liga Champions Asia 2016 dan juara Liga Korea lima kali ini jauh dari harapan.

"Gaya mainnya ganas tanpa perhitungan. Jadi gak sesuai dengan karakter yang diinginkan," terang Djanur.

Namun ditanya sosok penggantinya, Djanur belum mengantongi sosok pemain asia baru sesuai regulasi yang ditentukan badan liga.

"Belum ada nama baru. Tapi kita akan terus berburu sampai ada sosok yang baru," terang Djanur. (Kesuma Ramadhan)

172