Liga Inggris

Jadi Bek Termahal di Dunia, Ini Komentar Virgil van Dijk

Kamis, 28 Desember 2017 02:24 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Liverpool
Virgil van Dijk resmi ke Liverpool. Copyright: © Liverpool
Virgil van Dijk resmi ke Liverpool.

Penantian selama setengah musim telah berakhir menyenangkan bagi Liverpool dan Virgil van Dijk. Seperti diketahui, The Reds sudah getol mendekati Southampton pada bursa transfer musim panas lalu guna mendatangkan bek tangguh Virgil van Dijk.

Namun kala itu, Southampton masih belum mau melepasnya. Manajemen The Saints mengaku masih butuh kemampuan bek asal Belanda itu untuk mengarungi Liga Primer musim ini.

© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Virgil van Dijk pada laga saat melawan Tottenham Hotspu (28/12/16). Copyright: Julian Finney/Getty ImagesSelebrasi Virgil van Dijk pada laga saat melawan Tottenham Hotspu (28/12/16).

Namun, tepat setelah Natal, Southampton akhirnya menyerah. Dia merelakan kepergian Van Dijk ke Anfield. Namun, Liverpool harus membayarkan uang yang tidak sedikit. Mahar 1,3 triliun menjadi hak Southampton sebagai kompensasi kepergian Van Dijk.

Biaya transfer tersebut membuat Virgil muncul sebaga bek termahal dunia. Sebelumnya, rekor pembelian bek termahal di dunia terjadi saat Kyle Walker pindah dari Tottenham ke Man City dengan nilai transfer 50 juta pounds (Rp908 miliar).

Tak lama dari pengumuman yang dirilis pihak Liverpool, Van Dijk pun mengunggah foto dan komentarnya di akun Instagram pribadinya.

"Senang dan terhormat bisa menjadi seorang pemain LIVERPOOL FC.  Hari ini adalah hari yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya karena saya bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia," ungkap Van Dijk.

Dia melanjutkan, "Saya sudah tidak sabar untuk segera mengenakan jersey merah yang terkenal ini untuk kali pertama di hadapan the Kop. Saya akan memberikan semuanya yang saya miliki untuk berusaha membantu klub hebat ini meraih sesuatu yang spesial dalam tahun-tahun mendatang."

 

Delighted and honoured to have agreed to become a Liverpool FC player! 🔴🔴🔴 Today is a proud day for me and my family as I join one of the biggest clubs in world football! I can’t wait to pull on the famous red shirt for the first time in front of the Kop and will give everything I have to try and help this great club achieve something special in the years to come ⚽️ I would also like to take this opportunity to say thank you to Les Reed, the board, manager, players, fans and everyone at Southampton. I will always be indebted to the club for giving me the opportunity to play in the Premier League and despite a difficult last few months I have thoroughly enjoyed my time at Saints and have made friends for life at the club. Thank you for everything 👏🏾👏🏾👏🏾 Thank you for all the messages of support 💪🏾 I’m now looking forward to meeting my new team-mates and getting started 🔴 #YNWA

A post shared by Virgil van Dijk (@virgilvandijk) on

Van Dijk pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Les Reed, jajaran direksi, manajer, para pemain, fans, dan semua orang di Southampton karena diberi kesempatan besar ini.

"Saya akan selalu berutang budi kepada klub karena telah memberikan kesempatan bermain di Liga Primer. Dan meski mengalami masa-masa sulit dalam beberapa bulan terakhir saya masih bisa menikmati waktu saya bersama The Saints dan akan selalu berteman dengan klub ini selama hidup saya. Terima kasih atas segalanya," pungkas Van Dijk

10