Bursa Transfer

RESMI! Liverpool Datangkan Van Dijk dengan Rekor Pembelian Termahal

Kamis, 28 Desember 2017 01:42 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Liverpool
Virgil van Dijk resmi ke Liverpool. Copyright: © Liverpool
Virgil van Dijk resmi ke Liverpool.

Teka-teki tentang rumor transfer Virgil van Dijk dari Southampton ke Liverpool akhirnya terjawab sudah. Sebelumnya, pihak The Saints bersikukuh untuk coba mempertahankan bek tangguhnya itu.

Melalui laman resmi klub, Liverpool mengumumkan telah mencapai kata sepakat dengan pihak Southampton, untuk mendatangkan bek asal Belanda itu. Hal ini senada dengan pernyataan resmi dari pihak Southampton.

"Southampton Football Club mengkonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool terkait transfer Virgil van Dijk. Southamptonjuga menyetujui biaya transfer yang akan memecahkan rekor pembelian termahal bagi seorang defender. Klub berharap Virgil mendapat masa depan yang bagus saat kesepakatan ini resmi pada 1 Januari 2018," demikian pernyataan resmi Southampton.

Mantan pemain Celtic itu akan segera melakukan tes medis pada hari ini, dan akan resmi bergabung pada 1 Januari 2018. Van Dijk akan mengenakan nomor punggung 4 bersama The Reds. Dilansir dari The Guardian, nilai transfer pemain berusia 26 tahun itu mencapai 75 juta pounds atau setara Rp1,3 triliun. 

© Internet
Virgil van Dijk. Copyright: InternetVirgil van Dijk.

Nilai tersebut membuat Van Dijk akan menjadi bek termahal di dunia, mengalahkan Benjamin Mendy yang pindah dari AS Monaco ke Man City dengan nilai transfer 57 juta poundsterling, atau setara Rp1 triliun. Selama dua musim berseragam Southampton, Van Dijk telah mencatatkan 80 penampilan dan menyumbang 7 gol.

328