Liga Inggris

Kompany Cedera, Ini 3 Bek yang Bisa Direkrut Man City

Kamis, 28 Desember 2017 15:24 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Manchester City saat ini membutuhkan seorang bek tengah untuk menjalani sisa musim 2017/18. Mengingat, tim berjuluk The Citizens tersebut kembali kehilangan sosok sang kapten, Vincent Kompany, dalam beberapa pekan.

Parahnya, cedera Kompany ini selalu kambuh usai kondisinya dinyatakan pulih. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut harus menepi setelah gagal menahan sakit pada laga kontra Newcastle United dini hari tadi. Alhasil, ia pun harus meninggalkan lapangan pada menit ke-11.

Melihat kondisi seperti ini, pelatih Pep Guardiola pun harus bergerak cepat untuk mencari pengganti tembok pertahanan Manchester City. Guardiola pun diharuskan memanfaatkan Jendela transfer musim dingin yang sebentar lagi akan dibuka.

Pasalnya, The Citizens saat ini mengalami krisis pemain bertahan setelah John Stones masih belum bisa merumput dalam waktu dekat. Pembelian bek baru menjadi opsi yang paling memungkinkan bagi Manchester City demi menjaga performa fantastisnya musim ini.

© GI
Kapten tim Man City, Vincent Kompany melambaikan tangan kepada fans saat digantikan karena alami cedera. Copyright: GIKapten tim Man City, Vincent Kompany melambaikan tangan kepada fans saat digantikan karena alami cedera.

Manchester City nampaknya harus bergerak cepat untuk mencari amunisi barunya. Mengingat, Guardiola kalah cepat dengan pergerakkan Livepool yang berhasil membajak Virgil van Dijk dari Southampton.

Sebelumnya, Si Biru Langit memang dirumorkan menjadi salah satu kandidat terkuat mendatangkan bek asal Belanda tersebut. Namun, mereka harus mengurungkan niat setelah sang pemain lebih berminat membela Liverpool pada tahun depan.

© internet
John Stones saat membela Manchester City. Copyright: internetJohn Stones saat membela Manchester City.

The Citizens pun masih memiliki opsi untuk mendatangkan pemain bertahan pada tahun depan. Berikut INDOSPORT akan membahas tiga pemain bertahan yang mungkin bisa jadi pilihan Si Biru Langit.

213